Lihat ke Halaman Asli

Sul Astri

Penulis

Sayang Sekali, Leo/Daniel Harus Terhenti di Babak 16 Besar Asian Games 2022

Diperbarui: 4 Oktober 2023   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by PBSI On Intagram @badminton.ina

4/10/2023 merupakan babak 16 besar Asian Games 2022 (Individual Event) yang berlangsung di Hangzhou, China. Hari ini salah satu ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin akan bertanding melawan pemain ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy & Chirag Setty untuk bisa melaju ke babak 8 besar.

Gim pertama, pukulan cegatan dari Leo membuka point pertama bagi Indonesia (1:0). Pemainan kemudian berimbang hingha skor (3:3). Smash bertubi-tubi dari pemain India akhirnya bisa menjebol pertahanan Leo/Daniel (6:7). Interval pertama berakhir dengan keunggulan India (7:11). Setelah interval, Leo/Daniel berusaha mengejar angka hingga akhirnya berhasil menyamakan skor (12:12). Permainan berlangsung ketat, kejar mengejar angka terus terjadi (21:21). Hingga akhirnya keberuntungan berpihak kepada pemain India dan berhasil memenangkan gim pertama (22:24).

Gim kedua, awal yang baik ditunjukkan Leo/Daniel dengan memimpin 1 angka (3:2). Permainan yang tidak sempurna dari pemain India membuat Leo/Daniel terus memimpin hingga skor (8:6) hingga interval (11:6) untuk keunggulan Leo/Daniel. Sampai akhirnya hanya butuh 2 angka saja bagi Leo/Daniel untuk memenangkan gim 2 (19:14). Pukulan serobotan dari Leo memaksa membuatnya memenangkan gim kedua dengan skor (21:16) dan memaksa pertandingan berjalan ke gim ketiga.

Gim ketiga, pemain India meningkatkan agresifitasnya hingga memperoleh 4 point berturut-turut (2:6). Harus keluar dari tekanan, Leo/Daniel tertinggal dengan skor (5:13). Pertandingan belum usai Leo mengalami masalah di punggungnya hingga harus memperoleh pertolongan medis, syukurlah Leo masih bisa melanjutkan pertandingan. Terpaut 7 point, Leo/Daniel harus berusaha keras mengejar ketertinggalan (7:14). Perlahan-lahan point demi point di dapat oleh Leo/Daniel (10:16). Serangan dan rotasi yang baik dari pemain India, membuat Leo/Daniel kesulitan dan akhirnya India memenangkan gim  ketiga dengan skor (12:21).

Tetap semangat untuk Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin, semoga berhasil di turnamen lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline