Lihat ke Halaman Asli

Dampak strategi harga terhadap persaingan umkm

Diperbarui: 16 Januari 2025   18:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Persaingan bisnis yang semakin ketat, terutama dikalangan usaha mikro,
kecil, dan menengah [ UMKM ], memerlukan strategi pemasaran yang efektif untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar. Salah satu strategi pemasaran penting adalah strategi harga. Starategi harga yang tepat
Dapat membantu UMKM memenangkan persaingan, meningkatkan penjualan, dan
mempertahankan keunggulan kompetitif.
 Namun, strategi harga yang salah dapat berdampak negatif oada UMKM,
seperti penurunan penjualan, kehilangan pangsa pasar, dan bahkan kebangkrutan.
Pleh karena itu, perlu dilakukan penelitian untuk memahami dampak strategi
harga terhadap persaingan UMKM.

Kesimpulan 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak strategi harga terhadap

persaingan usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) di indonesia.

Penelitian ini akan mengidetifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan

strategi harga dan menemukan strategi harga yang efektif untuk meningkatkan

keunggulan kompetitif UMKM. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa strategi

harga memiliki dampak signifikan terhadap persaingan UMKM.

Saran

 Berikut beberapa saran yang bisa di berikan kepada penjual bakso :

1. Menjaga kualitas agar rasanya konsisten.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline