Lihat ke Halaman Asli

Sulaeman FityanSaputra

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang

PPK ORMAWA HIMA PLS UNNES Melaksanakan Seminar KITA SETARA

Diperbarui: 3 November 2023   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

PPK ORMAWA HIMA PLS UNNES melaksanakan kegiatan seminar KITA SETARA dengan tema 'Kesetaraan gender : Penguatan kedudukan serta peran Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan Desa dalam Bidang Ekonomi'. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari TIM PPK ORMAWA HIMA PLS 2023. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 17 September 2023, di Balai Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur.

Kegiatan seminar kita setara bertujuan untuk pemberdayaan perempuan di Desa Kalongan, yang mencakup pemberian pelatihan keterampilan, akses Pendidikan dan dukungan untuk membantu perempuan mengatasi hambatan sosial dan ekonomi yang dihadapi. 

Acara seminar ini dibuka oleh Kepala Desa Kalongan yaitu Bapak Yarmuji A.Md. Dan penyampaian materi disampaikan oleh narasumber dari Dinas DP3AKB Ibu Retna Prasetijawati, SH.MM, serta owner dari PAPA SINGKONG Ibu Chasna Santoso. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dosen pendamping PPK ORMAWA HIMA PLS UNNES Bapak Abdul Malik S.Pd., M.Pd., dan Dosen pembina HIMA PLS UNNES Bapak Yudi Siswanto S.Pd., M.Pd. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 30 peserta dari berbagai Dusun yang ada di Desa Kalongan. 

Narasumber dari Dinas DP3AKB yaitu Ibu Retna Prasetijawati, SH.MM menyampaikan materi sehubungan dengan Kesetaraan gender. 

Dan narasumber dari owner PAPA SINGKONG yaitu Ibu Chasna Santoso menyampaikan materi mengenai penguatan kedudukan perempuan tanggung dalam pembangunan berkelanjutan di desa dan peran perempuan dalam ekonomi kelompok berkelanjutan. 

Setelah penyampaian materi disampaikan, maka langsung dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab antara peserta dengan narasumber. Guna meningkatkan pemahaman ibu-ibu terhadap materi yang telah disampaikan. 

Dengan diadakannya seminar kita setara harapannya perempuan di Desa Kalongan dapat memahami tentang konsep Kesetaraan gender dan memaksimalkan perannya dalam membangun ekonomi keluarga yang sejahtera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline