Lihat ke Halaman Asli

sukosuko ppkormawa

Tim PPK Ormawa BEM FEB UNEJ 2023

Membangun Komunikasi Efektif : Sosialisasi Program Kerja PPK ORMAWA oleh Tim BEM FEB UNEJ

Diperbarui: 30 Juni 2024   07:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Pada hari Rabu, 27 Juni 2024, Tim Pelaksana PPK ORMAWA mengadakan acara "Sosialisasi Program Kerja PPK ORMAWA oleh Tim BEM FEB UNEJ" di Balai Desa Sukorejo, Bangsalsari. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Sekolah SDN Sukorejo 02, pelaku UMKM, Pokdarwis, pengelola wisata, dan perangkat desa.

Acara diawali dengan pemaparan dari Pak Bayu, Dosen Pendamping PPK ORMAWA BEM FEB UNEJ. Beliau menjelaskan tentang program paket wisata ekosistem sungai yang ditujukan untuk anak-anak. Program ini bertujuan untuk mengenalkan budaya lokal dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. 

Pak Bayu juga memaparkan dampak positif yang diharapkan, seperti peningkatan popularitas desa, peningkatan jumlah wisatawan, serta peningkatan pendapatan UMKM desa. Selain itu, teknologi modern seperti QRIS akan diperkenalkan untuk memudahkan pembayaran di Wisata Kanal Suko-Suko.

Pak Suyono memberikan masukan mengenai pentingnya peningkatan keamanan dan fasilitas parkir di Wisata Kanal Suko-Suko, mengingat lokasinya yang berada di dekat jalan raya. Ibu Novi Wulandari dari Tim Keris-Dimas menyampaikan harapannya agar Tim PPK ORMAWA BEM FEB UNEJ dapat bersinergi untuk memajukan desa, mengembangkan keuangan desa, mengintegrasikan pembayaran digital, dan memasarkan produk UMKM secara online.

Dokumentasi Pribadi

Ibu Kepala Desa juga menyampaikan harapannya agar proyek pengembangan Wisata Kanal Suko-Suko lebih sukses dari tahun sebelumnya, dengan adanya wisata baru yang bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat sekitar.

Acara ditutup dengan penyampaian dari Ibu Gusti Wulandari, dosen Manajemen FEB UNEJ. Beliau menjelaskan tentang manajemen wisata, penonjolan budaya lokal, pentingnya mindset pariwisata yang baik seperti pelayanan yang ramah, promosi wisata, digital marketing, dan pengembangan produk wisata.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan seluruh pemangku kepentingan dapat berkolaborasi dengan baik untuk mengembangkan potensi desa, terutama dalam bidang pariwisata, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline