Lihat ke Halaman Asli

sukosuko ppkormawa

Tim PPK Ormawa BEM FEB UNEJ

Tim PPK Ormawa BEM FEB UNEJ Mengadakan Sosialisasi bersama Pokdarwis Suko-Suko

Diperbarui: 10 Agustus 2023   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

8 Agustus 2023 - Tim PPK Ormawa mengadakan sosialisasi pemberdayaan Masyarakat dan pelatihan manajemen pengelolaan wisata yang dihadiri oleh beberapa perangkat desa dan anggota Pokdarwis Suko-Suko. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Sukorejo.

Materi mengenai manajemen pengelolaan wisata yang disampaikan oleh Fikri (salah satu anggota pelaksana Tim PPK Ormawa) selaku yang mewakili Bapak Bayu Aprilianto. Adapun kesimpulan dari yang materi yang disampaikan yakni; manajemen destinasi pariwisata adalah proses perencanaan dan pengorganisasian kegiatan, sumber daya, dan fasilitas yang diperlukan untuk meningkatkan pengalaman wisatawan dan mengoptimalkan nilai ekonomi, sosial, dan lingkungan dari suatu destinasi pariwisata. Urgensi menggali potensi wisata desa yaitu untuk meningkatkan perekonomian, kualitas SDM serta melestarikan alam dan lingkungan. Bu Luluk, selaku Kepala Desa Sukorejo, ikut memberi nasehat agar tim PPK Ormawa dan anggota Pokdarwis Suko-Suko saling mengenal satu sama lain dikarenakan kedepannya akan ada pertemuan-pertemuan berkaitan pembangunan desa wisata kanal suko-suko sehingga perlu menjalin kerjasama.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan pengukuran lapangan dengan memberi tanda batasan wilayah yang akan dijadikan daerah wisata.

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline