Lihat ke Halaman Asli

Destinasi Wisata Alam Sungai Wates di Kabupaten Jember

Diperbarui: 4 Agustus 2023   15:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Sungai Wates merupakan wisata alam yang terletak di Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. Sungai Wates termasuk sungai dari sumber air langsung pegunungan sehingga tempat ini dijadikan sebagai tempat rekreasi dan berenang warga sekitar. Sungai wates telah hadir selama belasan tahun di Desa Sukorambi.

Waktu yang ditempuh untuk menuju Sungai Wates sekitar 30 menit dari Alun-Alun Jember. Waktu yang ditempuh tersebut diperlukan dengan berjalan kaki dari rumah warga desa yang cukup dekat untuk menuju Sungai Wates. Saat berjalan kaki dari rumah warga menuju Sungai Wates, pengunjung tidak perlu khawatir dikarenakan terdapat warga desa yang dapat membantu untuk memberitahu lokasi Sungai Wates. Selain itu, akses untuk berjalan kaki dikelilingi oleh pepohonan sehingga pengunjung tidak merasakan hawa panas dalam perjalanan menuju Sungai Wates.

Sungai Wates termasuk wisata ekonomis di Kabupaten Jember, hal ini dikarenakan Sungai Wates tidak dipungut biaya termasuk biaya masuk serta biaya parkir. Sungai Wates tidak memiliki jam operasional. Namun, untuk mengunjungi Sungai Wates direkomendasikan pagi sampai sore hari.

Untuk menjaga keasrian Sungai Wates sebagai Wisata Alam di Kabupaten Jember, pengunjung perlu untuk menjaga kebersihan serta berhati-hati dikarenakan terdapat bebatuan sekitar sungai. Bebatuan di sekitar sungai ini memberikan estetika untuk pengunjung dalam berfoto-foto di lingkungan Sungai Wates.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline