Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan PKKMB Universitas dr. Soebandi Tahun 2024 Tema "Nitisastra Arutala"

Diperbarui: 5 September 2024   22:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

PKKMB Universitas dr. Soebandi diadakan pada tanggal 02 September - 06 September 2024. 


Kegiatan PKKMB di ikuti oleh seluruh camaba Universitas dr. Soebandi. Akan tetapi  kegiatan tersebut dibedakan menjadi dua sesi, yaitu secara offline bagi camaba reguler dan online bagi camaba kelas karyawan.


Hari pertama  diawali dengan upacara pembukaan dan beberapa sambutan-sambutan. Dilanjutkan penyampaian materi pertama oleh Bapak  Lulut Sasmito S. Kep., Ns., M. Kes sebagai Ketua Umum memperkenalkan profil Yayasan Jember International School, penjelasan tentang sanksi akademik dan syarat program lulus 3,5 tahun tanpa skripsi. 

Materi kedua disampaikan oleh Bapak Feri Ekaprasetia S.Kep., Ns., M.Kep sebagai Wakil Rektor I UDS, tentang Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, menjelaskan istilah-istilah di perkuliahan dan hak Mahasiswa.


Hari Kedua penyampaian materi oleh Bapak Rian Anggia Destiawan tentang pengertian PKM beserta jenis-jenisnya. Dilanjutkan oleh Bapak Agus Sugiarto penyampaian seputar Kewarganegaraan. Materi terakhir oleh Ibu Zidni Nuris Yuhbaba tentang SATGAS PPKS. Penampilan UKM yang ada di Universita dr. Soebandi.


Hari ketiga kedatangan Bapak IPDA Kapolres Jember memaparkan Pembinaan Penyuluhan Bahaya Narkoba. Dilanjutkan penjelasan tentang EDUFECTA oleh Bapak Endarko Fajri Amirullah dan penjelasan Keuangan oleh Ibu Rochmania Maulidiah. Penampilan Organisasi yang ada di Universitas dr. Soebandi. Kegiatan Cerdas Cermat oleh masing-masing kelompok.


Hari keempat kegiatan OUTBOUND, Presentasi poster oleh beberapa kelompok terpilih.


Hari terakhir Inagurasi dan penutupan.


Jadi itulah kesimpulan dari kegiatan PKKMB Universitas dr. Soebandi




                                                                                                              




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline