Lihat ke Halaman Asli

KKN Unit XXIV.A.2 UAD Gelar Bazar Baju dan Buku Gratis Bagi Masyarakat Dusun Polaman dan Sekitarnya

Diperbarui: 10 Maret 2023   14:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

KKN Periode-101 Unit XXIV.A.2 Universitas Ahmad Dahlan mengadakan bazar baju dan buku gratis yang dilaksanakan di Balai Kalurahan Pampang untuk masyarakat Dusun Polaman dan sekitarnya, Minggu (26/02/2023). 

Kegiatan bazar baju dan buku gratis ini berkolaborasi dengan kegiatan jalan santai yang diadakan oleh Koordinator KKN Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul. Bazar buku dan baju gratis ini dibuka setelah kegiatan jalan santai di Kalurahan Pampang selesai. 

Ketua KKN Unit XXIV.A.2, Fahrul Rahmad Koni, mengatakan bahwa bazar baju dan buku gratis ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh anggota KKN Unit XXIV.A.2 untuk memenuhi program kerja dari unit XXIV.A.2 di Dusun Polaman, Kalurahan Pampang, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul. 

Dok. pribadi

"Kami mengumpulkan kurang lebih sebanyak 250 potong baju layak pakai, 100 potong celana, 50 potong jilbab, beberapa botol sabun cuci piring produk buatan KKN Unit XXIV.A.2, dan 50 buku baca untuk Anak-Anak SD," ujarnya. 

Fahrul menambahkan, tujuan kegiatan bazar baju dan buku gratis ini untuk memberikan edukasi bagi masyarakat Dusun Polaman dan sekitarnya untuk berbagi kepada sesama dan menambah pengetahuan serta wawasan Masyarakat Dusun Polaman dengan pembagian buku gratis. 

Dok. pribadi

Proses pembagian bazar baju dan buku gratis dilaksanakan bertahap sesuai dengan nomer peserta jalan santai dikarenakan untuk mengurangi kerumunan yang berlebihan akibat antusias masyarakat Dusun Polaman dan sekitarnya. Kegiatan bazar gratis ini berlangsung sekitar 5 jam, dimulai dari persiapan stand bazar di pagi hari, mengatur layout barang bazar, penataan barang bazar, serta pelaksanaan kegiatan bazar. Mahasiswa KKN Unit XXIV.A.2 berharap kegiatan ini dapat menimbulkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan barang yang dibagikan dapat bermanfaat bagi penerimanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline