Lihat ke Halaman Asli

Sukmawati

Bukan siapa-siapa

Persahabatan Penting Dalam Hidup

Diperbarui: 28 April 2024   05:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri Davoice Broadcasters

"Ada teman, ada keluarga, lalu ada teman yang menjadi keluarga, karena persahabatan adalah salah satu hal terpenting dalam hidup," Tegas Pak Teguh, selaku Director Davoice Radio.

Hal itu disampaikan beliau pada Acara Halalbihalal Davoice Crew di Cafe Sadjoe Tebet Jakarta Selatan pada Sabtu, 27 April 2024.

Bukan tanpa dasar, mengingat bahwa Davoice Radio terbentuk salah satunya dari persahabatan yang baik dan sehat juga punya komitmen di antara sesama alumni anggota ASJB (Alumni SMA Jakarta Bersatu), pun menjadi wadah komunikasi sesama ASJB termasuk Alumni sekolah lain guna mewujudkan visi misinya melalui radio streaming.

Dimana visi misinya untuk merawat keutuhan NKRI dan menjaga kelestarian ideologi Pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Meski demikian Davoice Radio  dalam mengudara tidak ada keberpihakan dalam berpolitik, artinya adil berpegang pada kebenaran.

Seperti kata Pak Darma Selaku Commisioners Davoice Radio, kita netral terlepas dari hidup berpolitik.

Beliau sadar betul, karena dalam suatu organisasi atau group, setiap orang tidak melulu punya pandangan yang sama dalam berpolitik termasuk dalam memilih kontestan, bahkan gesekan bisa muncul dimana-mana dan sebisa mungkin ini dihindari termasuk di Davoice Radio.

Tampaknya para Davoice Crew, cukup sadar dengan hal itu, terlihat dari serunya acara halalbihalal Davoice Crew meskipun beberapa Crew tidak bisa hadir karena sesuatu hal, namun tidak menyurutkan sukacita diantara mereka.

Penampilan Pak Darma dalam bernyanyi, keren sekali....  Begitupun dengan Kak Yulia dengan suara yang melengking, ada Bang Sony, Bang Dino, Bang Blake dan crew lainnya pada unjuk kebolehan di cara halbi tersebut, namun tetap tidak keluar dari marwahnya.

Lazimnya halalbihalal yang  sepertinya sudah menjadi tradisi di Indonesia, usai merayakan Hari Raya Idul Fitri dan sekembalinya mudik dari kampung halaman.

Dilakukan bersama rekan-rekan sekantor atau antar tetangga, kolega pun alumni sekolah, tujuannya bermacam-macam, selain bermaaf-maafan, saling menjaga kekompakan, saling mengenal bagi yang belum kenal, hal yang sama dengan Davoice Crew namun terselip meeting serius, bermakna tapi asyik. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline