Lihat ke Halaman Asli

Sukmawati

Bukan siapa-siapa

Pizza Benaran, Bukan Pizza Salahan

Diperbarui: 17 Maret 2021   12:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Ini serius Pizza Benaran !! Demikian suara berbisik beberapa orang yang mampir ke Gerai Pizza Pak Idris di Jalan Villa Indah I Jejalenjaya Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Pernyataan tersebut tentu saja menggelitik si empunya gerai, emang ada pizza salahan? Ucapnya dalam hati. 

Menurut cerita Pak Idris, gerainya  baru beroperasi 2 bulan, tetapi sudah memiliki pelanggan tetap. "Sebenarnya masih berjalan agak tertatih-tatih, mungkin karena masih baru, tetapi Alhamdulillah saya tidak menyangka dimana saya sudah memiliki pelanggan, bahkan dalam kurun waktu yang baru berjalan 2 bulan ini mereka bisa order pizza saya 5 hingga 6 kali, saya merasa bersyukur," cerita Pak CM. Idris SA.

Melihat sepak terjangnya, wajar saja jika pujian atas racikan mengolah pizza buatannya tak kalah dengan pizza yang lain. Rupanya lelaki paroh baya itu sebelumnya sudah menghabiskan banyak waktunya bekerja di perusahaan restoran "Pizza" ternama dengan posisi sebagai Manager Incharge  dimana bertanggung jawab secara keseluruhan operasional, bahkan sudah puluhan tahun  hingga pensiun, artinya segala seluk  beluk yang berhubungan dengan Pizza  sudah sangat paham. 

"Iya, saya memang  sudah bekerja cukup lama di Restoran pizza, jadi menyangkut semua hal saya tau dan saya juga bertanggung jawab secara keseluruhan operasionalnya," ungkapnya.  

dokpri

Kata beliau, membuka gerai Pizza bukanlah menjadi planning satu satunya setelah pensiun, terlebih memang senang bekerja di luar, dimana selama bekerja di perusahaan restoran ternama tersebut kata beliau cukup menyita semuanya apalagi dengan sistem kerja yang tak menentu, terkadang masuk pagi, kadang masuk siang hingga closing. 

Sempat melakukan bermacam  pekerjaan usai pensiun, namun munculnya pandemi sangat berdampak pada banyak orang termasuk dirinya, hingga pada suatu titik membuka gerai pizza dengan memberi nama "Pizza Hits."

Pengalaman bekerja di restoran ternama itu, pastinya mendapatkan banyak ilmu berharga, diantaranya soal racik meracik makanan berbentuk bundar, pipih dan dimasak dengan cara dipanggang serta ditaburi berbagai topping itu, juga tidak hanya menjadi primadona di belahan dunia barat, namun di seluruh dunia termasuk Indonesia maka adalah menjadi alasan yang tepat memilih jenis makanan tersebut.

Mengaku, sedikit mulai kewalahan karena semua dikerjakannya sendiri apalagi pas weekend Sabtu dan Minggu, "Kalau pas Hari Sabtu dan Minggu pengunjung baru dan langganan ramai, sedikit agak kewalahan, beruntung saya punya banyak teman-teman baik yang datang membantu jika mereka lagi off, meskipun sedikit lelah tetapi saya sangat bersyukur dengan semua itu," tutup Pak Idris yang memang tak pelit berbagi untuk teman-temannya.

Sukses selalu !!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline