Lihat ke Halaman Asli

Sukma Widya Ramadhania

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Enchanted-Taylor Swift, Lagu Galau Anak Gen Z

Diperbarui: 13 Januari 2024   01:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Konser Taylor Swift (Sumber: https://pin.it/6MojNq0Dp)

Taylor Swift merupakan salah satu penyanyi popular pertama di spotify tahun 2023 dengan 108.188.843 pendengar bulanan. Taylor Swift terkenal dengan bakatnya dalam menulis lagu hingga lagu-lagu yang dituliskannya tersebut menyita banyak perhatian masyarakat dunia, khususnya para Gen Z. Lagu-lagu karya Taylor Swift ini banyak digemari kalangan Gen Z karena lirik yang dituliskannya dapat dikatakan related dengan keadaan para remaja seperti Gen Z ini yang masih terbilang muda. Salah satu lagu yang sering dijadikan trend di media sosial saat ini ialah Enchanted.

Enchanted merupakan salah satu lagu di dalam album Taylor Swift yang bernama Speak Now. Enchanted sendiri rilis pada tahun 2010 dan kembali tranding lagi pada Juli 2023 bertajuk Taylor’s version. Enchanted mengisahkan tentang perasaan seseorang ketika pertama kali jatuh cinta pada pandangan pertama. Sesuai dengan judulnya yaitu Enchanted yang berarti terpesona, menggambarkan bahwa ia sangat tergila-gila terhadap lawan jenisnya tersebut. Kata Enchanted ini pun disebutkan berulang-ulang kali dalam lagu nya ini sebagai penegasan bahwa perasaan ia terhadap lawan jenisnya tersebut benar-benar besar dan berharap lawan jenisnya tersebut  untuk dapat membalas perasaan nya.

Lagu Taylor Swift satu ini terkenal dengan kentalnya dalam hal asmara dan emosionalnya. “Please don’t be in love with someone else, please don’t have somebody waiting on you” merupakan salah satu lirik yang paling disukai kalangan Gen Z. Dalam lirik ini menyimpan makna yang dalam terhadap lawan jenisnya tersebut untuk tidak jatuh cinta kepada orang lain dan tetap mencintai nya. Melalui lagu ini, kita dapat mengekspresikan perasaan kita terhadap pasangan kita tanpa harus berkomunikasi secara langsung, terlebih bagi orang-orang yang memiliki gengsi yang tinggi.

Tak heran jika, anak muda seperti Gen Z ini menetapkan Enchanted sebagai teman galaunya. Usia Gen Z dikenal dengan ingkat emosionalnya yang masih tinggi dalam hal asmara membawa penyanyi asal Amerika Serikat ini menduduki peringkat pertama sebagai penyanyi popular di tahun 2023 kemarin dengan salah satu lagunya berjudul Enchanted yang dikatakan related dengan keadaan para remaja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline