Lihat ke Halaman Asli

Sukma Wafirul Mahasin

Mahasiswa semester awal

Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris Untuk Masa Depan

Diperbarui: 28 Oktober 2022   08:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Seperti yang kita tau pada zaman yang sudah modern ini kita harus ber lomba-lomba menjadi negara yang maju, dengan adanya hubungan internasional dengan negara-negara lain maka diperlukanlah bahasa internasional yakni bahasa inggris. Bahasa inggris ini juga sangat penting untuk mencari pekerjaan di zaman sekarang banyak perusahaan- perusahaan yang mencari karyawan dengan skill bisa ber bahasa inggris, hal itu juga menjadi salah satu alasan saya untuk masuk jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UNUSA

jika kalian masih berada di jenjang SMA yang mau masuk di dunia perkuliahan saya sarankan untuk masuk jurusan yang berkaitan dengan bahasa inggris, karena apa? yah karena ditahun tahun yang akan datang bahasa inggris ini sangat penting untuk dikuasai seperti ketika perusahaan membutuhan translator atau penerjemah di dalam perusahaannya karena ada klien yang berasal dari luar negeri, nah peluang peluang pekerjaan seperti inilah yang besok akan banyak dicari oleh perusahaan perusahaan yang besar.

Saya pernah melihat video dan mendengar Jack Ma (pemilik perusahaan alibaba) berbicara tentang pentingnya belajar bahasa Asing, beliau berkata" Bahasa sangat penting, Bahasa sangat membantuku " dari kata kata itu saja kita sudah dapat menyimpulkan kita harus bisa berbicara bahasa asing agar kita bisa mendapatkan teman dan bisa bekerja sama. Jack Ma belajar ber bahasa inggris secara otodidak sejak kecil, beliau tidak pernah sama sekali mendapatkan pelatihan ber bahasa inggris di luar china. maka dari itu mari kita mulai belajar menguasai bahasa-bahasa asing atau lebih tepatnya bahasa inggris.

Banyak sekali manfaat manfaat dari belajar bahasa inggris teman teman bukan hanya untuk mencari pekerjaan tetapi kita bisa berkomunikasi dengan baik dengan orang asing tidak mungkin ketika kita bertemu dengan orang asing kita menggunakan bahasa kita sendiri karena orang asing pasti tidak faham dengan apa yang kita bicarakan maka dari itu gunakanlah bahasa inggris.

Selain itu bahasa inggris juga sangat penting untuk memahami dan menguasai teknologi modern karena rata rata teknologi zaman sekarang memakai bahasa inggris untuk dijadikan panduan dalam menggunakan teknologi tersebut.

Nama : Sukma Wafirul Mahasin

NIM : 4330022006

Prodi : S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Universitas Nahdlatul Ulama' Surabaya

Tugas UTS Bahasa Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline