Lihat ke Halaman Asli

Suka Ngeblog

TERVERIFIKASI

Penulis buku, terkadang menjadi Pekerja Teks Komersial

Pencak Silat Bakal Tampil di Star Wars VII?

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14206282831520782334

[caption id="attachment_363498" align="aligncenter" width="512" caption="Pencak Silat (dhikagaven.blogspot.com)"][/caption]

PENCAK Silat sudah merambah ke manca negara. Jika tak ada aral melintang, beladiri tradisional Indonesia ini bakal melebarkan sayap hingga ke... galaxy far far away!!

Yup. Gosip panas yang beredar di kalangan pecinta film saat ini adalah dilibatkannya trio pemeran film Raid dan Raid 2, Iko Uwais, Yayan Ruhian dan  Cecep Arif Rahman di salah satu film yang sangat ditunggu di tahun 2015:  Star Wars: Episode 7  The Force Awakens yang digarap JJ Abrams.

Kabar keterlibatan Iko dkk di Star Wars VII pertama kali dilansir twitchfilm. Memang, belum jelas peran apa yang akan dibawakan Iko Uwais cs itu, apakah bakal tampil sebagai tokoh jahat atau tokoh baik. Namun diduga, JJ Abrams ingin mengombinasikan adegan aksi menggunakan pedang sinar dengan beladiri tangan kosong.

Dalam dwilogi The Raid, Iko Uwais cs memang mampu menampilkan adegan petarungan tangan kosong yang brutal dan berdarah-darah. Dan semua adegan pertarungan itu menggunakan jurus Pencak Silat.

[caption id="attachment_363499" align="aligncenter" width="630" caption=" Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman (twitchfilm.com)"]

14206284581330840366

[/caption]

Apakah informasi dari twitchfilm itu bisa dipercaya? Berita itu ditulis oleh Todd Brown, Founder dan  Editor. Sebagai founder, rasanya riskan jika Todd Brown menulis berita tanpa dasar. Apalagi, menurut movies.com, Todd Brown merupakan produser dari The Raid 2, yang tentunya punya koneksi yang kuat dengan Iko Uwais cs.

Teras Kasi

Sekalipun belum jelas apa peran yang akan dibawakan, namun penggemar Star Wars menduga, Iko Uwais cs akan tampil memeragakan Teras Kasi. Di Star Wars universe, Teras Kasi merupakan ilmu beladiri  yang diciptakan para pengungsi Planet Palawa yang kemudian berdiam di Planet Bunduki. Teras Kasi diciptakan untuk menandingi para ksatria Jedi yang bersenjata pedang sinar.

[caption id="attachment_363504" align="aligncenter" width="400" caption="Simbol Teras kasi (wookiepedia.com)"]

142062976341184132

[/caption]

Teras Kasi sendiri pertama kali muncul dalam novel berjudul Shadows of the Empire yang terbit tahun 1996 karya Steve Perry. Yang menarik adalah, Steve Perry ternyata merupakan praktisi Pencak Silat, dan sejak awal menyatakan kalau Teras Kasi memang terinspirasi dari jurus dan gerakan Pencak Silat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline