Lihat ke Halaman Asli

Sukadi

Kepala SMPN 1 Sukomoro Magetan

Rujak Nyampleng

Diperbarui: 28 Desember 2022   08:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Sepekan disibukkan rutinitas pekerjaan, hari libur saat yang tepat untuk kumpul bareng keluarga. Entah itu hanya berdiam diri di rumah ataukah melakukan aktivitas lainnya tentu kualitas keakraban semakin menambah suasana kebersamaan. 

Terlebih jika keluarga menjadwalkan hari libur untuk sekedar berwisata atau mencari makan di luar.Setelah Minggu lalu menikmati kuliner nasi tiwul ikan asap, kini giliran keluarga pergi menikmati keindahan jalan raya Plaosan-Sarangan. 

Jalur ini kalau pas hari Minggu atau liburan terlihat ramai oleh banyaknya kendaraan menuju tempat wisata Telaga Sarangan Magetan.

Namun kami tidak hendak pergi ke Telaga Sarangan tetapi mencari tempat kuliner asyik yang menawarkan berbagai jenis rujak lokal, rujak nasional maupun rujak manca negara. 

Mulai rujak petis, rujak buah, rujak serut, rujak manisan cabe, rujak Bebeg Cirebon, rujak Gobbet Malang, rujak Eskrim Jogja, rujrak Ugroh Aceh, rujak Bulung Bali, rujak Manis Surabaya, dan rujak Papai khas Bugis. 

Komplit, tinggal pilih mana yang di suka. Lengkapnya sajian rujak disini, owner menamakan tempat miliknya Rujak Nyampleng.

Dok. Pribadi

Tidak hanya beragam jenis rujak yang bisa dinikmati, ada juga berbagai makanan tradisional mulai nasi pecel khas Magetan, mie goreng, tahu genjrot, gado-gado, soto ayam/daging, sop iga bakar, nasi sate kambing dan menu makan lainnya serta berbagai jenis minuman dan aneka ice blend. 

Jika sahabat kompasianer sedang berada di wilayah Magetan dan ingin mampir ke Rujak Nyampleng, tak perlu repot. Tempatnya berada di Dusun Ndungan Desa Buluharjo Kec Plaosan, Kab Magetan, Jawa Timur. 

Lokasinya cukup nyaman, aroma pegunungan begitu kentara dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam desa yang asri dan indah. Kalian tinggal pencet di google map nyampailah di tujuan. Selamat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline