Lihat ke Halaman Asli

SUKABUMI KITA

sukabumikita.com

Bupati Sukabumi Membuka Pekan Olahraga Antar Santri

Diperbarui: 21 Juli 2024   16:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sukabumikita.com

SUKABUMIKITA.com - Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka kegiatan Pekan Olahraga Antar Santri Madrasah Diniyah (Porsadin) ke 7 tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapangan Bumi Perkemahan Cinumpang, Kecamatan Kadudampit, Sabtu, 20 Juli 2024. Di mana, dalam kegiatan tersebut terdapat 15 jenis perlombaan yang terdiri dari 11 cabang seni dan 4 olahraga. Piala dari perlombaan tersebut, akan diperebutkan oleh 1.066 peserta.
H.Marwan Hamami dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Porsadin ini. Bahkan, menurutnya kegiatan ini akan berdampak positif.


"Porsadin yang diisi 15 kegiatan ini luar biasa. Ini harus menjadi perhatian kita semua," ujarnya.
Apalagi, kegiatan ini merupakan salah satu cara mendidik anak. Terutama dalam membentuk anak di Kabupaten Sukabumi yang berkualitas dan mulia.


"Di mana, target akhirnya adalah terwujudnya masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius," ucapnya.
Oleh karena itu, hal seperti ini harus terus digalakan. Terutama dalam mewujudkan Indonesia emas di 2045. Di mana, SDM menjadi kuncian dalam perwujudan Indonesia emas 2045.


"SDM menjadi hal yang harus diperhatikan. Bagi kami, mari perkuat keilmuan agama. Termasuk mendorong anak-anak untuk menggelorakan magrib mengaji dan meningkatkan keilmuan keagamaan lainnya," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua FKDT Kabupaten Sukabumi KH.Abdullah mengatakan, Porsadin ke 7  ini merupakan hal yang sangat bersejarah. Sebab dihadiri Bupati Sukabumi, Forkopimda, dan seluruh unsur terkait.


"Ini hari yang sangat membahagiakan dan bersejarah. Semoga kebaikan yang sudah terlaksana ini, tidak terputus. Semoga ke depannya pun, lebih baik lagi," pungkasnya. ***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline