Lihat ke Halaman Asli

Kuliah Online

Diperbarui: 7 Juni 2021   22:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Tangerang- Kuliah online sudah di laksanakan oleh hampir semua universitas di indonesia ketika pandemi covid-19 melanda, kebijakan ini di lakukan guna meredam penyebaran covid-19 di lingkungan pendidikan, seperti jenjang pendidikan lainnya seperti SD,SMP, dan SMA/K sistem pembelajaran zoom atau jarak jauh juga di lakukan oleh kalangan universitas. 


Salah satu Universitas di jakarta yaitu Universitas satya negara indonesia(USNI) sudah menjalankan kuliah online sejak pemerintah menganjurkan agar pembelajaran dilakukan dari jarak jauh atau zoom yaitu( 02/02) tahun lalu.
Awal di lakukannya kuliah online ini sempat menjadi polemik antara mahasiswa dan orang tua murid, karena adanya pembayaran kuliah yang seperti sedia kala padahal pembelajaran hanya di lakukan di rumah tanpa harus datang ke kampus. 

"kuliah online ini menurut saya kurang efisien karena penjelasan yang di berikan kurang dapat di pahami sehingga kita mahasiswa kurang memahami apa yang di berikan oleh dosen. Saya berharap semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir". Ujar sandy salah satu mahasiswa USNI di tangerang, jumat (28/5).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline