Lihat ke Halaman Asli

Suharto MTsN 5 Jakarta

Pendidik, penulis, Guru Blogger Madrasah, motivator literasi, pegiat literasi

Lepas Sambut Kamad MTsN 5 Jakarta

Diperbarui: 11 Mei 2023   00:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Lepas Sambut Kamad MTsN 5 Jakarta

Cing Ato

#CatatanHarianGuruBloggerMadrasah

Rabu, 10 Mei 2023. MTsN 5 Jakarta mengadakan kegiatan lepas sambut kepala madrasah dan Kepala Tenaga Kependidikan. Pergantian pimpinan pada tahun ini agak sedikit berbeda. Biasanya hanya satu pimpinan, kali ini keduanya diganti secara bersamaan. 

Melepas kepala madrasah yang lama bapak Drs. Niyatno, M.Pd dan menyambut kepala madrasah yang baru bapak Drs. H. Abdul Munif. Melepas kepala tenaga kependidikan yang lama ibu Nuraini dan menyambut kepala yang baru bapak IIP Hidayat.

Lepas sambut diselenggarakan di sebuah rumah makan See Food Babe Cilincing tidak jauh dari madrasah.

Lepas sambut merupakan hal yang biasa dalam sebuah lembaga organisasi, begitu juga dalam lembaga pendidikan. Lepas sambut karena faktor pergantian pimpinan, entah karena purna bakti atau dipindahtugaskan. 

Pergantian pimpinan merupakan suatu yang harus dilakukan guna untuk memberikan pembaharuan. Pergantian ada plus minusnya, yang jelas ada perubahan. Entah perubahan ke arah yang lebih baik, atau pun sebaliknya ke arah yang kurang baik. Namun, pada hakekatnya perubahan yang diharapkan perubahan yang lebih baik.

Tergantung kepala madrasah baru, apakah beliau melanjutkan program-program kepala madrasah yang lama atau beliau mempunyai visi/ ide-ide yang terbarukan. 

Biasanya kepala madrasah terlebih dahulu mempelajari dan mengamati apa yang sedang berjalan. Di samping itu juga men cari informasi dan masukkan dari civitas akademika MTsN 5 Jakarta. Setelah itu baru mengambil sebuah keputusan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline