Lihat ke Halaman Asli

Suhardy Amir

Guru - Trainer - Duta Canva Indonesia

Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Menulis Teks Descriptive Sederhana Melalui Model Problem Based Learning Menggunakan Media ClassPoint

Diperbarui: 26 September 2022   12:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kondisi Latar Belakang Masalah

Model pembelajaran yang guru gunakan saat pembelajaran tentu sangat berpengaruh terhadap keberhasilan peserta didik. Selama ini, model pembelajaran yang dilakukan oleh penulis masih sangat monoton dan hanya berpusat pada guru. Penulis memberikan materi lalu peserta didik mendengarkan.

Model pembelajaran yang tidak bervariasi ini disebabkan karena penulis belum menguasai model pembelajaran yang mampu membantu peserta didik untuk :

  • mengaktifkan background knowledge peserta didik

  • menggunakan strategi yang tepat

  • menguasai kosa kata bahasa Inggris

  • menangkap ide utama dengan efektif

  • memahami isi teks dengan mudah.

  • Hingga peserta didik mampu menulis teks deskriptif sederhana

Hal ini tentu menjadi akar penyebab kesulitan peserta didik dalam pemahaman teks bahasa Inggris. Selain itu, ketika membuat RPP, guru belum melakukan perencanaan matang dan memperhatikan karakter serta kebutuhan peserta didik.

Tantangan Penulis

Dalam mencapai tujuan tersebut diatas, beberapa tantangan yang dihadapi antara lain :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline