Lihat ke Halaman Asli

Saverinus Suhardin

Perawat penulis

Hari Penuh Bunga

Diperbarui: 3 Maret 2016   08:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Pelantikan Profesi Ners Periode I Tahun 2016 (Angkatan B-16)"][/caption]Seharian, di mana-mana terlihat bunga. Di baju sendiri maupun yang dikenakan teman-teman. Ada bunga sebagi hadiah dari seseorang yang spesial. Dekorasi ruangan juga dipenuhi bunga dari berbagai jenis. Tidak salah jika hari itu, Selasa 1 Maret 2016, merupakan hari “berbunga-bunga” bagi kami keluarga besar B16 Fakultas Keperawatan Unair. Bagaimana tidak bahagia, perjuangan selama 2,5 tahun akhirnya berujung sukses, ditandai dengan adanya acara pelantikan profesi ners. Resmilah kami menjadi ners baru yang siap mengabdi, khusus dalam pelayanan keperawatan bagi masyarakat.

***

[caption caption="Beberapa ners baru foto bersama keluarga"]

[/caption]

Pagi hari itu, ners baru yang dilantik berjubel di Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Tepatnya di lantai 4, tempat registrasi sekaligus dilakukan sesi foto. Tentu saja didampingi keluarga; orang tersayang; kerabat atau yang tergolong sebagai inner circle. Senyum semringah tersungging di wajah hadirin.

[caption caption="Beberapa Ners baru tersenyum ceria"]

[/caption]

Sekitar pukul 09.00, ners baru dan keluarga bergegas ke tempat acara, yaitu di lantai 5 gedung yang sama. Di sana, aksi foto-foto tidak bisa dihentikan. Sendirian, berdua, bertiga, berempat, berkelompok khusus seperti: kelompok praktik, kelompok teman satu kost, kelompok teman satu daerah, dan jenis lainnya. Kemajuan teknologi kamera yang semakin canggih dan terjangkau, melengkapi kebahagiaan kami hari itu. Tingkah kami, seolah-olah tidak mau sedetikpun momen tersebut dilewatkan tanpa diabadikan.

[caption caption="Ners baru dari NTT"]

[/caption]

Saat MC memberikan aba-aba acara segera dimulai, barulah suasana lebih tertib dan tenang. Ners baru duduk sesuai tempat yang telah ditentukan. Kelurga dan undangan lain juga duduk di lokasi khusus, mengapiti lokasi duduk para ners baru. Setuju atau tidak, ners baru menjadi pusat perhatian saat itu. Ohhh..., bahagianya.

[caption caption="Ini salah sample, bagaimana ners kalau foto berdua..."]

[/caption]

Tepat pukul 10.05, acara dimulai. Ditandai dengan masuknya Rektor UA, Dekan FKp UA, Direktur RSUD Dr. Soetomo, Direktur RS Unair, dan DPW PPNI Jatim ke panggung utama. Hadirin berdiri, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Airlangga dikumandangkan. Suara emas, dibaluti dengan cara menyanyi yang energik dan penuh penjiwaan dari paduan suara FKp UA (NEVO: Ners Voice), menambah hikmat suasana. Bulu kuduk merinding.

[caption caption="Ners baru yang tinggal satu kost, di Kost MT 84"]

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline