Lihat ke Halaman Asli

Saverinus Suhardin

Perawat penulis

Gazebo Kampus

Diperbarui: 30 Januari 2016   08:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Gazebo kampus FKp UA"][/caption]Dibandingkan perpustakaan, ruang baca, ruang kuliah, laboratorium, dll., saya lebih betah duduk di gazebo jika berada di kampus. Duduk di gazebo, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Memang tidak semuanya produktif, yang penting menyenangkan saja.

Di gazebo, kita bisa duduk santai. Bersandar, leyeh-leyeh untuk melepas lelah. Ada tempat mengisi daya batrei gawai dan laptop, sehingga tidak perlu khawatir jika sudah ketagihan memantau informasi di sana. Apalagi fasilitas wi-fi tersedia gratis, bisa menghemat paket internetan pribadi. Silakan browsing apa saja, asalkan bukan situs porno. Percuma juga kalau dicoba, semuanya sudah diblokir. *eh, katahuan pernah coba buka*

Hal yang lebih produktif, di gazebo sangat efektif untuk diskusi atau kerja tugas dalam kelompok kecil. Semua anggota bisa duduk dengan nyaman, duduk berdekatan, sehingga memungkinkan bertukar pendapat dengan baik.

Jika ingin bertemu sama Dosen atau tenaga kependidikan yang kebetulan tidak berada di ruang kerjanya, orang yang sering ditanya pertama kali adalah mereka yang duduk di gazebo. "Mas / Mbak, tadi lihat Ibu X atau Pak Y, nggak ?". Itu menandakan, gazebo juga menjadi tempat observasi yang baik. Tempat memantau orang-orang yang belalu-lalang.

Tidak beda jauh dengan observasi, di gazebo juga lokasi yang tepat untuk melirik teman kuliah. Yang cowok melirik yang cewek, begitu pun sebaliknya. Jika sedang beruntung, dari ratusan mata yang bermanuver, ada satu - dua pasang yang tidak sengaja saling bertatapan. Cukup lama enggan berpaling, terasa semesta bergerak lambat. Aliran darah mendesir, terlalu kencang dipompa oleh jantung yang berdebar tak menentu. Entah itu pertanda apa ?

Masih banyak lagi manfaat gazebo jika kita renungkan baik-baik. Intinya, gazebo sangat vital bagi mahasiswa. Seperti gazebo di FKp UA, sudah menjadi tempat paling bermanfaat bagi saya dan juga teman-teman lain selama ini. Mungkin akan menjadi tempat yang paling dirindukan jika sudah lulus dan meninggalkan kampus nantinya. Terima kasih gazebo.

Jadi, selain pamer baliho status akreditasi di pagar-pagar kampus, tolong sediakan gazebo yang baik bagi mahasiswa. Cuma gazebo, yang bisa mewujudkan "From zero to hero". Gazebo ooooo....ooo..ooo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline