Lihat ke Halaman Asli

Saverinus Suhardin

Perawat penulis

Mungkin, Ini Bentuk Harapan Besar pada Jokowi

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1408558475497335988

Sesuai jadwal, MK akan memutuskan perkara PHPU atas permohonan pihak Prabowo-Hatta, hari ini pukul 14.00 Wib. Entah apa yang diputuskan, masih misteri. Berbagai pendapat para pakar pun masih beragam, tergantung mendukung siapa. Pendukung Prabowo-Hatta tetap beranggapan permohonan mereka sangat mungkin dikabulkan. Sebaliknya pihak termohon (KPU), maupun pihak terkait (Jokowi-JK) menganggap permohonan pemohon tidak didukung saksi dan bukti yang akurat. Dengan demikian, permohonan sulit dikabulkan.

Nah, sebagai pendukung Jokowi-JK, tentunya saya berharap presiden terpilih versi KPU tidak cacat hukum seperti yang disangkakan. Saya sangat yakin, Presiden Indonesia ketujuh tetap Jokowi dengan Wapresnya Pak JK.

Dan tentunya kita sepakat, keputusan MK merupakan hasil final persoalan hukum pilpres 2014 ini. Tapi, ternyata belum tentu bagi pihak Prabowo-Hatta. Tadi, dalam Kompas.com diberitakan Pak Prabowo memberi pidato di Bandung kemarin (19/8), mengatakan perjuangannya belum berakhir. Malahan keputusan MK dianggap sebagai awal perjuangan, bukan putusan akhir. Masih ada cara yang akan ditempuh bila permohonan tidak dikabulkan. Menurutnya, mereka akan meneruskan perjuangan ke PTUN dan MA.

Berharap pada Jokowi

Bagaimana pun pihak Prabowo-Hatta terus berusaha mementahkan hasil pilpres kemarin, sebenarnya sebagian masyarakat Indonesia sudah menunggu kerja Pak jokowi-Jk sebagai Presiden dan Wapres terpilih.

Saya menemukan sebuah pemandangan yang -menurut saya- cukup unik. Waktu itu (8/8), tidak sengaja saya ingin melepas lelah di pinggir jalan sehabis keliling-keliling Kota Surabaya. Lokasinya dekat bendungan Jagir, Surabaya. Saya duduk di pinggiran sungai dekat bendungan Jagir. Saya berteduh di bawah pohon yang rindang.

Banyak hal yang saya perhatikan saat itu. Saya prihatin dengan warna air sungai yang coklat. Sempat saya berpikir, adakah kehidupan (ikan, dan mahkluk air lainnya) di sana ? Karena cukup inspiratif, saya pun foto kemudian upload ke akun facebook.

[caption id="attachment_320197" align="aligncenter" width="300" caption="Ada yang sedang mancing (dinding rumah bertuliskan "][/caption]

Pertanyaan tadi segera terjawab, lantaran tidak lama saya termenung, saya kemudian melihat beberapa orang yang sedang mancing. Saya menduga, pasti banyak ikan di sungai itu. Entahlah, seperti apa ikan yang hidup di sana.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline