Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Lebih Dekat Bapak Ganjar Pranowo Alumni UGM

Diperbarui: 20 Maret 2018   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ugm.ac.id

Ganjar Pranowo merupakan gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Beliau merupakan sosok gubernur yang dikenla tegas dan juga dekat dengan rakyat. Dan di bawah kepemimpinan pak Ganjar Pranowo, beliau membuat Jawa Tengah bisa mengukir berbagai prestasi yang membanggakan dan membuat Jawa Tengah berangsur menjadi lebih baik. Sehingga tidak heran bila pak Ganjar Pranowo menjadi sosok gubernur yang banyak dicintai oleh masyarakat Jawa Tengah.

Bila Anda tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang sosok lulusan dari UGM ini, berikut beberapa ulasan yang berkaitan dengan bapak Ganjar Pranowo alumni UGM.  

Awal Pendidikan Bapak Ganjar Pranowo Alumni UGM

bapak Ganjar Pranowo merupakan calon gubernur 2018-2023 kelahiran di Karanganyar tanggal 28 Oktober 1968 dengan ayah yang bernama Pamuji serta ibunya yang bernama Sri Suparmi. Riwayat pendidikan beliau dimulai dari sekolah dasar yang ditempuh di SD 1 Kutoarjo, dan setelah lulus pada tahun 1981 beliau bersekolah di SMP 1 Kutoarjo.

Dan setelah lulus SMP pak Ganjar kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA BOPKRI Jogjakarta. Dan begitu lulus SMA, beliau kemudian masuk ke Universitas Gadjah Mada dengan masuk kje Fakultas Hukum. Dan begitu lulus, pak Ganjar Pranowo alumni UGM ini kemudian masuk Universitas Indonesia dengan mengambil Pascasarjana Ilmu Politik.

Langkah Kepemimpinan Ganjar Pranowo Alumni UGM

Perjalanan gubernur bapak Ganjar Pranowo alumni UGM ini dimulai ketika beliau mencalonkan diri sebagai Gubernur periode 2013-2018. Saat itu beliau berhasil terpilih sebagai orang nomor satu Jawa Tengah dengan perolehan suara mencapai 48,82%, dan kemudian mulai dilantik pada tanggal 23 Agustus 2013 oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Selama menjadi gubernur Jawa Tengah beliau dikenal sebagai pemimpin yang tegas. Hal tersebut sudah ditunjukkan di awal kepemimpinannya, dimana beliau sempat memarahi anak buahnya saat melakukan inspeksi mendadak ke jembatan timbang Subah, Batang. Karena saat ini pak Ganjar memergoki anak buahnya sedang melakukan pungutan liar kepada para kernet yang menimbang muatan mereka disana. Dan selama menjabat sebagai gubernur beliau telah berhasil mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan dengan prestasi yang ditorehkan di berbagai wilayah Jawa Tengah. Tidak tangung-tanggung, total prestasi beliau dari 2013 sampai sekarang telah mencapai 396 prestasi.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai sosok Ganjar Pranowo alumni UGM. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline