Lihat ke Halaman Asli

Suhaimi Arza

Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Kankemenag Nagan Raya Melaksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan Penyusunan Proposal Bantuan Madrasah Refm Tahun 2023

Diperbarui: 12 April 2023   16:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Plh Kankemenag Nagan Raya Imrullah Wahab S.Pd.I bersama dengan penanggung jwab KKG,KKM dan MGMP (dokpri)

Plh KaKankemenag Nagan Raya  Imrullah Wahab, S.Pd.I memanggil para penanggung jawab dan pelaksana Pokja KKG, MGMP dan KKM  untuk mengetahui sejauh mana sudah implementasi penyususuan proposal bantuan kelompok kerja guru tahun anggaran 2023 yang akan berakhir pada tanggal 15 april 2023.

Dalam pertemuan tersebut Imrullah Wahab menekankan keseriusan dan kerja keras dari para ketua KKM ,KKG dan MGMP untuk dapat menyiapkan segera segala persyaratan yang diminta dalam penyusunan proposal bantuan tersebut.

" Salah satu prioritas Kementerian Agama adalah meningkatkan mutu pendidikan guru, kepala madrasah, dan juga tenaga kependidikan di madrasah. Peningkatan mutu akan terlaksanakan apabila  adanya usaha dan kerja kerasa dari kita semua untuk mempersiapkan segala pesryaratan dalam mengajukan  proposal dan berharap kita layak untuk diterima" ujarnya

Plh Kankemenag juga mengintruksikan kepada MGMP dan KKM tinggat MTs segera mendata guru agar dapat segera di SK kan dan dapat melengkapi segala persyaratan berikutnya.

" sudah 2 tahun berjalannya bantuan dari Word Bank, untuk KKM dan MGMP tingkat Mts belum sekalipun mendapatkannya, saya tidak tau apakah penyebabkan kekurangan anggota atau ada kendala yang lain. Tahun  2023 ini kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk  melengkapi persyaratan dan mengajukan dulu, urusan  hasil diterima atau tidaknya itu urusan selanjutnya, yang penting kita telah berusaha  melengkapi  dan  mengajukannnya " ujar mantap Kepala MTsN 3 Abdya ini.

Tahun 2021 Pokja yang mendapatkan bantuan di kabupaten Nagan Raya  berjumlah 2 kelompok yaitu KKG 0001 Nagan Raya dan KKM MI sedangkan tahun 2022  Nagan Raya berhasil mengeluarkan 10 KKG yang mendapatkan bantuan dari dana word Bank tersebut, sedangkan di tahun 2023  setiap masing masing Pokja  sedang mempersiapkan segala berkas yang akan disusun dalam proposal pengajuan termaksud MGMP dan KKM MTs.

Nilman dan Fahmi yang saat ini diberikan amanah sebagai pengurus MGMP tingkat MTs Kabupaten Nagan Raya menuturkan bahwa " MGMP MTs untuk saat ini sedang mendata serius serta mengajak para guru agar tahun 2023 nama MGMP mapel  MTs  ada yang berhasil mendapatkan bantuan PKB guru sebagaimana harapan dari Plh Kankemanag Nagan Raya."

Plh Kankemenag yang  juga saat ini menjabat pendis pada pertemuan itu sama sama membedah juknis bantuan pokja guru  dengan para penanggung jawab masing masing KKG, MGMP dan KKM yang dilaksanakan di dalam Mushalla Al Mabrur tempat dimana biasanya para pegawai kantor Kemenag melaksakan ibadah shalat. Rabu 12/4/2023.

Suasana kekeluargaan pendis bersama penangung jawab KKG,KKM dan MGMP di dalam Mushalla Al Mabrus (dokpri)

Penulis : Suhaimi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline