Lihat ke Halaman Asli

Suhaimi Arza

Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Langkah Mudah Menyusun Buku pada Word, Resume KBMN Pertemuan 15

Diperbarui: 11 Februari 2023   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Langkah menyusun buku secara sistematis, pertemuan ke 15 (dok KBMN)

Setiap pertemuan selalu ada motivasi untuk membangkitkan semangat dari para mentor  untuk  para peserta KBMN, berikut kata kata semangat yang dapat penulis rangkum dalam resume ini  "bila kita mempunyai komitmen menulis, maka setiap  kumpulan tulisan di blog akan menjelma menjadi buku yang bermutu." (Omjay) 

"Saat-saat yang paling menakutkan dalam menulis adalah tepat ketika kamu belum memulainya." (Stephen King).

"Jika ditanya, 'Bagaimana kamu menulis? Saya akan menjawab, satu demi satu kata.' (Stefen King)

"Tulis dan rangkai lah kata demi kata, kalimat demi kalimat hingga membentuk suatu kisah  panjang yang disebut suatu karya. Mulailah menulis dengan perlahan-lahan dan yakinlah karyamu akan berhasil."  (Arofiah Afifi)

Pertemuan ke 15 KBMN membahas tema yang sangat urgen bagi penulis untuk dapat menyusun naskah yang telah ditulis menjadi rapi dan menarik yaitu  "Langkah menyusun buku secara sistematis"  Jelas materi ini sangat penting bagi  yang ada  niat menerbitkan buku.

Sebelum membahas tentang langkah menyusun buku, kembali dalam tulisan ini mengajak para pembaca untuk memahami manfaat dari penulisan buku ?

  • Manfaat dari menulis buku adalah sarana untuk memberikan apresiasi pada diri sendiri atas hasil karya yang telah selesai dibuat. Artinya kita pantas menghargai diri kita sendiri.
  • Sebagai personal branding, sehingga memberi motivasi diri untuk lebih berkarya dan memberi manfaat kepada orang banyak.
  • Sebagai bukti sejarah bawa kita pernah hidup di dunia ini

Semoga dengan membaca  manfaat dari  menulis kita akan sungguh sungguh dan terus  melakukan aksi nyata untuk menulis.

yuk kita intip materi malam ini  didalam resume sederhana ini:

Bagi yang ingin lebih mengenal  narasumber secara lebih dekat silahkah klik link dibawah  ini :https://romadean.blogspot.com/2021/01/profil.html

Narasumber mengawali materi dengan mengulas tentang makna dari menulis  "menulis adalah  sesuatu yang unik ketika baru dimulai apalagi kalau belum terbiasa. Nah, sama seperti  dulu, saya masih bingung mau melakukan apa saat itu,"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline