Lihat ke Halaman Asli

Suhaimi Arza

Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

MIN 3 Nagan Raya Terima Penghargaan dari Kemen PPPA RI sebagai Sekolah Ramah Anak Bertaraf Nasional

Diperbarui: 27 Desember 2022   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Nagan Raya  - Madarsah Ibtidaiyah Negeri 3 Nagan Raya kembali meraih prestasi yang membanggakan dengan memeproleh penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI sebagai  Sekolah Ramah Anak (SRA) Tingkat Nasional Tahun 2022.

Penghargaan  tersebut mendapat  apresiasi dari Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya  dengan  mengundang sekolah yang mendapatkan  prestasi diruangan  kerja Pj Bupati Nagan Raya (Fitriany Farhas) .  Ibu bupati sendiri menyerahkan  langsung plakat penghargaan dan sertifikat atas capaian SRA Tingkat Nasional yang diterima langsung oleh Kepala  MIN 3 Nagan Raya , Nurmanzili.

Pj Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan  perolehan perhargaan tersebut adalah pencapaian  dari kerja keras MIN 3 Nagan Raya  dalam menerapkan program program dalam pemenuhan hak  anak pada  satuan pendidikan yang dikelolanya.

" Penghargaan yang diperoleh MIN 3 Nagan Raya adalah prestasi luar biasa . Saya atas nama Pemkab Nagan Raya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam capaian yang dihasilakan  hingga memperoleh prestasi tingkat nasional ini," kata Fitriani.

lanjutnya "  Saya berterimaksih  atas dedikasi dan pengorbanannya   dalam memajukan pendidikan di Nagan Raya terutama kepada Kepala MIN 3 Nagan Raya, dewan guru, komite, orang tua, siswa dan stekeholder yang terkait dalam hal ini, dan berharap prestasi yang diperoleh dapat dipertahankan."

Kepala MIN 3 Nagan Raya Nurmanzili menuturkan bahwa proses pencapaian ini telah dimulai dari tahun 2018  dengan berbagai persiapan hingga pada tahun ini mampu bersaing di tingkat nasional dan mendapatkan  peringkat dalam 10 besar Sekolah Ramah Anak tingkat Nasional.

" Terima kasih atas kerja sama dan kerja keras semua guru MIN  3 Nagan Raya yang telah berjuang sejak tahun 2018 sampai sekarang, pengorbanan yang telah dilakukan alhamdulillah hari ini kita sudah menikmatinya dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak terutama Kabupaten Nagan Raya,"

Lanjutnya " perhargaan ini kita diperoleh bukan hal yang mudah, butuh proses dan pengorbanan dari semua pihak terutama para guru yang berada digarda terdepan dan  seluruh siswa, orang tua dan komite, kepada semuanya saya  ucapkan terima kasih atas pertisipasi yang luar biasa dalam kepedulian terhadap madrasah, tampa dukungan dari semua mustahil madrasah mencapai prestasi saat ini."

Kegiatan  penyerahan Plakat dan sertifikat diselenggarakan di ruang kerja Bupati Nagan Raya pada selasa 27/12/2022.  Dihadiri oleh Pj Bupati Nagan Raya, Ketua Gugus Tugas KLA, Bappeda, DPMGP4, Perwakilan PPPA, Serta sekretariat bersama SRA, Kepala Kantor Kemenag Nagan Raya , Kepala Dinas Pendidikan dan Kabag Kesra.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline