Lihat ke Halaman Asli

Suhaimi Arza

Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

MIN 12 Nagan Raya Melepas Dua Guru

Diperbarui: 3 September 2022   20:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu, 3 September 2022. Sore hari selesai melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) seluruh  guru dan tenaga kependidikan berkumpul di ruang guru untuk  melaksanakan lepas sambut guru.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, Guru-guru baik yang mengajar pada pagi hari dan siang hari serta TU dan operator madrasah. 

Kegiatan tersebut sebagai acara perpisahan dengan dua orang guru MIM 12 Nagan Raya yang akan di mutasi ke MIN 13 dan MIN 6 Nagan Raya sekaligus menyambut pak Agus guru MIN 2 Nagan Raya yang dimutasi ke MIN 12 Nagan Raya. 

Acara lepas sambut dipandu langsung oleh kepala madrasah selesai rapat persiapan AKMI. Kepala Madrasah  Cut Rosmiati, S. Pd dalam sambutannya  menyampaikan permohonan maaf dan ucapan  terima kasih kepada Pak Zulfahmi dan Ibu Indrawati atas pengabdiannya selama hampir 15 tahun mengajar di MIM 12.

"Kami mengucapkan mohon maaf atas segala kesalahan kami. Selama bertugas ibu dan bapak telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan bertanggung jawab, sebenarnya kami berat hati melepaskan ibu dan bapak, tapi apa boleh buat sebagai ASN kita sudah menandatangani perjanjian sebelum terangkat untuk rela ditempatkan diseluruh Indonesia." Ucap Cut Rosmiati.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah juga menyampaikan selamat datang kepada pak Agus, selaku guru baru yang akan mengajar di MIM 12 Nagan Raya. 

"Kami ucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar MIN 12 Nagan Raya, harapannya laksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan mari saling bahu membahu untuk mewujudkan visi dan misi  MIN 12 Nagan Raya"

Pak Zulfahmi dan Ibu Indrawati juga berkesempatan menyampaikan rasa terimakasih selama bersama telah dilewati dengan suka dan duka pastinya setiap kebersamaan ada kesilapan dan kealpaan baik dari tindakan maupun ucapan mereka juga memohon maaf. 

Dikesempatan yang sama, kord Humas MIN 12  Suhaimi,S.Pd, M.Ag menyampaikam jadikan mutasi atau perpisahan ini awal langkah untuk berbuat yang terbaik ditempat selanjutnya bertugas dan yakinilah segala sesuatu yang terjadi pada kita adalah kehendak dari Allah dan pastinya terbaik bagi yang menjalaninya dengan penuh pengharapan dan ridha Allah.

Lanjutnya "segala sesuatu yang terjadi pada diri kita adalah yang terbaik pada ilmu Allah walaupun ada sedikit rasa ketidak puasan di hati kita namun pada ilmu Allah itulah  yang terbaik" Tegasnya

Acara lepas sambut diakhiri dengan penyerahan hadiah kenang-kenangan kepada Ibu Indrawati dan Pak Zulfahmi oleh kepala madrasah ibu Cut Rosmiati, setelah itu dilanjutkan dengan acara  memberi salam perpisahan dengan menjabat tangan dan memberikan pelukan hangat kepada Indrawati dan Zulfahmi (editor Suhaimi)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline