Lihat ke Halaman Asli

Suhaimi Arza

Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Kepala MIN 12 Nagan Raya Terima Kunjungan Monitoring Kasubbag TU Kemenag Nagan Raya

Diperbarui: 22 Maret 2022   14:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Nagan Raya  - Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Tarmidhi S.Ag MA  Kemenag Nagan Raya bersama Tim, salah satunya dari staf Pendis Kementerian Agama  M.Husen. S.T melakukan  kunjungan monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah (UAM) di MIN 12 Nagan Raya Selasa (22/03). Dalam pelaksanaan monitoring pelaksanaan UM tersebut. Tim melakukan pemantauan langsung kedalam ruang pelaksanaan UM dengan didampingi oleh  kepala MIN 12 dan Waka Humas Suhaimi.

Tarmidhi  menyampaikan tujuan monitoring merupakan salah satu agenda yang wajib dilakukan oleh Kementrian Agama Kabupaten Nagan Raya  yang dalam hal ini saya ditugaskan  untuk melihat dilapangan secara langsung memonitoring kegiatan ujian akhir madrasah bagi siswa kelas VI (enam) yang sedang  berjalan pada hari ke 2 ini. Bahwa untuk memastikan juga terlaksananya UM dengan sukses, jujur ,lancar dan tampa kendala apapun yang menghalanginya.

Tarmidhi  juga mengapresiasi penyelenggaraan UM Berbasis online dengan menggunakan aplikasi CBT hal ini sangat membantu para siswa dan orang tua mengurangi beban pulsa pengisian  paket hp, pengunaan aplikasi cbt tidak memerlukan pulsa, namun hanya memakai Hp android  untuk dapat akses kedalam aplikasi yang tersambung dengan server. Hal ini  diungkapkannya saat melakukan monitoring. " Pelaksanaan Ujian Madrasah di MIN 12 Nagan Raya , berjalan dengan tertib, semua terkordinir dengan baik, walaupun ada sedikit kendala pada karena mati lampu, siswa maupun guru yang terlibat dalam pelaksanaan UM  tetap menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung, " ungkapnya".

Saat Monitoring Kasubbag juga melakukan andiensi dengan beberapa siswa yang sedang melaksanakan UM dalam monitoring tersebut berharap kepada siswa yang mengikuti ujian madrasah agar tetap tenang dan jangan terburu buru dalam menjawab soal sehingga semua pertanyaan dapat di selesaikan dengan baik.

Sambil monitoring UM Kasubbag juga melihat ruang bangunan yang akan di hapuskan karena dianggap sudah tidak layak digunakan untuk proses pembelajaran siswa, penghapusan tersebut juga untuk  area dimana pendirian bangunan baru yang berasal dari anggaran  Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2022. Empat ruang akan dihapuskan dan selanjutnya akan didirikan ruangan belajar baru yang akan menunjang kegiatan proses belajar mengajar di MIN 12 tersebut.

Sementara itu Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 12 Nagan Raya Cut Rosmiati, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Madrasah dihari pertama senin 21/03/22  berjalan dengan lancar dan pada hari ke 2 hari ini selasa 22/03 ada sedikit kendala karena mati listrik namun dapat terkendali dan berjalan sukses.

"Untuk menguji kesiapan siswa, sebelum pelaksanaan Ujian Madrasah telah digelar simulasi 2 x pada hari kamis dan sabtu minggu ke 2 bulan maret  sebelum pelaksanaan ujian, yang bertujuan untuk menyiapkan siswa dalam mengerjakan soal dan memastikan semua dapat menyelesaikan secara maksimal, sehingga diharapkan pelaksanaan Ujian Madrasah dapat berjalan dengan lancar tanpa satu kendala apapun."ungkap kepala madrasah". 

berikut ini adalah dokument kegiatan kunjungan Kasubbag dan rombongan ke MIN 12 Nagan Raya 

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline