Lihat ke Halaman Asli

Politik Ekonomi China

Diperbarui: 17 Juni 2015   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

polotik ekonomi telah banyak di gunakan negara - negara di dunia, seperti yang kita tahu negara china menguasai perekonomian dunia melewati perdagangan. politik ekonomi yang di gunakan adalah politik dumping ekonomi. politik dumping ekonomi yaitu politik dagang yang menetapkan harga jual di luar negri lebih murah di bandingkan harga jual di dalam negri untuk jenis barang yang sama. karna politik dumping yang di gunakan oleh china maka tanpa di sadari barang - barang tersebut menimbulkan efek ketergantungan sehingga negara lain kerap memosisikan diri sebagai konsumen.

contohnya saja di indonesia, warga indonesia dari golongan menengah sampai golongan bawah lebih banyak menggunakan barang elektronik buatan china contohnya saja handphone. para ahli sejarah mengatakan bahwa kwkeasaan china di bidang perdagangan tidak terlepas dari peranan Mao Zedong.

banyak yang telah menduga - duga, jika china akan melampaui amerika serikat. Dengan demikian ketika barack obama lengser sebagai presiden maka penggantinya kelak tidak lagi akan  memegang perekonomian terkuat di dunia. china di proyeksi akan mengalahkan amerika serikat pada tahun 2020 mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline