Lihat ke Halaman Asli

Belanja? Lelong Saja

Diperbarui: 16 Mei 2018   14:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Semua orang pasti suka shopping, saya salah satunya. Untuk  seorang wanita  shopping mungkin sudah menjadi sebuah hobinya.. Shopping memang akan memberikan kepuasaan tersendiri bagi kita.

Tetapi hal tersebut akan membuat kita menjadi boros. Karena saat berbelanja kita pasti tidak hanya membeli lebih dari satu barang. Ini tentunya sangat tidak baik untuk keuangan kita.Maka dari itu kita harus pandai mengatur pengeluran dalam hal berbelanja.

Disini saya akan berbagi pengalaman saya berbelanja lelong. Karena saya sudah merasakan banyak keuntungan yang saya dapat dari berbelanja barang lelong, saya ingin orang lain juga merasakan keuntungan dan kepuasan jika berbelanja lelong.

Mungkin beberapa orang tidak suka belanja barang lelong karena malu untuk memakai barang bekas. Tenang saya belum tentu saat memakai barang lelong orang bisa langsung tau bahwa itu barang lelong. Karena lelong merupakan barang yang berkualitas sehingga orang tidak akan mudah untuk mengira bahwa barang tersebut adalah lelong.

Saya akan memberi sebuah tips untuk yang suka shopping  tapi tidak ingin mengeluarkan banyak uang. Pernahkah Anda berpikiran untuk membeli barang lelong? Jika tidak, maka kenapa tak mencoba untuk melakukannya.

Walaupun baju yang dijual bekas, sisa ekspor, atau impor, namun Anda tetap bisa mendapatkan baju-baju yang lucu dan tetap mengikuti tren fashion saat ini. Anda dapat membeli barang bekas (lelong) karena dengan berbelanja lelong anda akan banyak mendapat keuntungan.Berikut beberapa keuntungan membeli baju bekas yang bisa Anda dapatkan:

1.Pengeluaran jadi lebih irit
Baju-baju bekas yang dijual tersebut tentunya memiliki harga miring daripada baju yang dijual di mal-mal.

Bagi Anda yang gemar belanja, tak ada salahnya mencoba memilih atau membeli baju bekas agar pengeluaran jadi lebih irit. Asalkan pintar memilih, Anda bisa mendapatkan baju-baju yang unik dan lucu-lucu seperti baju yang dijual di mal.

2. Mudah dipadupadankan                                                                                            
Untuk mendapatkan beberapa potongan baju, mungkin Anda tak begitu mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Jika Anda tergolong orang yang gemar belanja, maka tak ada salahnya membeli beberapa potongan baju yang lucu dan sesuai dengan selera.

Beberapa potongan baju bekas yang Anda beli itu cukup mudah mix and match dengan baju mahal sekalipun atau aksesoris lainnya.

3. Penampilan jadi stylish
Membeli baju bekas merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa tampil menarik dengan gaya pakaian yang unik. Selain itu, belanja baju bekas juga mendorong Anda untuk lebih memilihnya dengan sangat hati-hati. Membeli baju bekas tidak sama halnya dengan membeli baju baru. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline