Lihat ke Halaman Asli

Sugiarto Kasirin

Pendidik/Organisatoris/Independen

Sah! Kemeriahan Pemilihan Ketua FK GPAI Bogor Barat

Diperbarui: 6 Maret 2024   21:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dk. Kegiatan FK GPAI, Senin (04/03/2024)

Kota Bogor,- Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FK GPAI) Kecamatan Bogor Barat mengadakan Musyawarah Anggota untuk pemilihan Ketua Umum di SDN Purbasari, Senin (04/03/2024).

Sebelumnya, Anggota FK GPAI Kecamatan Bogor Barat diberi leluasa mencalonkan diri atau mencalonkan anggota lainnya. Terdapat lima kandidat ketua yakni Endang, Fuad Hambali, Apipah Fauziah, Hasunudin dan Siti Dipiniyati.

Dadang Sudrajat, selaku Ketua Sidang sekaligus Ketua K3S Bogor Barat memaparkan bahwa pemilihan ini dihasilkan lewat Demokrasi suara para anggota.

Dk. Sambutan Pengawas GPAI dan Ketua K3S, Senin (04/03/2024)

"Pemilihan Ketua Umum FK GPAI Kecamatan Bogor Barat ini tidak bentuk paksaan, intervensi dari manapun. Termasuk forum K3S atau saya pribadi. Semua murni dari pemilihan demokrasi. Pemilihan kali ini dari sebelum-sebelumnya sangat terasa lebih meriah antusias para anggota", tuturnya

Selain itu, Sumiah selaku Pengawas Guru PAI menguatkan bahwa pemilihan ini adalah untuk keberlanjutan roda organisasi FK GPAI agar lebih baik dan maju lagi. Tidak ada bentuk intervensi apapun dari kami semua.

"Kami berharap pemilihan ini merupakan ibadah untuk kita semua. Menjadi ladang pahala membawa Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Bogor Barat semakin baik dan maju lagi ke depannya", pungkasnya

Pemilihan Ketua Umum FK GPAI Bogor Barat membawakan hasil. Endang terpilih sebagai ketua periode 2024-2029 secara demokrasi mendapatkan suara terbanyak. Urutan suara kedua terbanyak diraih Fuad Hambali, ketiga Apipah Fauziah, Ke empat Hasanudin dan Siti Dipiniyati.

Endang, selaku ketua terpilih menuturkan. "Semua ini hanya simbol. Pada hakikatnya kita semua sebagai ketua. Jadi, mari kita semua kerja sama-sama", tegasnya

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh empat puluh lebih anggota FK GPAI Bogor Barat. Perioderisasi sebelumnya 2017-2023 diketuai oleh Diding.

Penulis : Sugiarto Kasirin 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline