Lihat ke Halaman Asli

Sugiarto Kasirin

Pendidik/Organisatoris/Independen

Ketua RT 003/011 Kelurahan Gunung Batu Bogor Barat, Gencar Sosialisasi - Realisasi Program ODF

Diperbarui: 12 Januari 2024   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.Sosialisasi Bapak Achmadi Sumarna selaku Ketua RT 003/011 Mekarsari Kel. Gunung Batu Kec. Bogor Barat di kediaman Bapak Agus Prayitno, (12/1/2024)

KOTA BOGOR-,  Ketua RT 003/011 Mekarsari Kelurahan GunungBatu Kecamatan Bogor Barat mengadakan Sosialisasi Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Jum'at (12/1).

Achmadi Sumarna selaku ketua RT menuturkan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi fasilitas kepada masyarakat dalam pembuatan Septic tank gratis dari Pemerintah Kota Bogor.

"Program ODF ini bagus untuk meminimalisir limbah kotoran. Mumpung ada program Gratis dari pemerintah yang dikerjakan langsung oleh Dinas PUPR. Jadi, masyarakat terima beres dalam pengerjaan Septic Tank", tandasnya

Dok. Sosialisasi ODF di kantor Kelurahan Gunung Batu Bogor Barat, (09/1/2024).


Sebanyak sembilan rumah di wilayah Mekarsari RT 003/011, terdata mendapatkan program Septic Tank gratis.

"Ada sembilan rumah yang terdata. Kami berharap program ini bisa dioptimalkan oleh masyarakat. Sebab, masyarakat tidak perlu mengeluarkan anggaran", ujarnya

Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan. (Penulis : Sugiarto Kasirin)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline