Lihat ke Halaman Asli

Sucen

Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Write My Career Job

Diperbarui: 18 Januari 2020   12:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. kajianpustaka.com

Pengalaman adalah guru terbaik, dari pengalaman kita bisa flash back (introspeksi diri.red) dari apa yang selama ini dilakukan. Terkait pekerjaan jabatan penulis coba berbagi pengalaman bagaimana penulis meniti karir dari bawah hingga menjadi seperti sekarang.

Perangkat Desa mungkin bukan jabatan yang luar biasa, namun Perangkat Desa juga manusia hehe

Sebelumnya penulis akan cerita menuju " Jabatan Idaman "

Bicara soal karir, kita hidup dan berinteraksi sekolah sampai kemudian bekerja, menurut penulis tidak ada Jabatan Idaman, penulis hanya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan jurusan Mekanik Otomotif jika penulis mengincar Jabatan Idaman harusnya penulis mencari bengkel dan bekerja disana sesuai keahlian.

Pada kenyataannya apa yang penulis harapkan tidak seperti apa yang terjadi lulus Sekolah penulis tidak langsung bekerja malah jadi bakul ( tengkulak.red) padi, bawang merah. 

Penulis membeli padi dari petani kemudian diolah menjadi beras dan dijual ke pengepul. Bawang juga demikian membeli dari petani kemudian dikirim ke pasar cibitung Jakarta.

Jauh dari ekspektasi bukan, kompetensi mekanik otomotif jadi bakul ilustrasi menuju Jabatan Idaman.

Pada tahun 2004 penulis mencoba merantau ke Jakarta dengan niat dan harapan bisa bekerja paling tidak di pabrik, sambil melamar kesana kemari sembari nunggu panggilan penulis bertahan hidup dengan ikut bantu-bantu pedagang ketoprak sesekali juga jika sipedagang tidak berjualan penulis menggantikan berjualan ketoprak, mangkal di RS Ibu dan Anak Hermina Bekasi kala itu.

Satu dua bulan tak kunjung ada panggilan dari perusahaan yang penulis lamar. Dari jualan ketoprak penulis mencoba jualan es buah dirasa tidak cukup kemudian ikut pedagang bubur ayam dan sesekali menggantikan bos untuk jualan.

Lamaran belum juga ada tanda-tanda panggilan hingga beralih jualan bakso singkat cerita penukis putus asa karena tak kunjung dapat pekerjaan yang diharapkan sampai ditipu maklar Yayasan akhirnya pulang kampung.

Selang beberapa bulan penulis diajak saudara untuk merantau ke Jakarta lagi tepatnya di utan kayu Jakarta Timur, ternyata tidak jauh beda dijakarta kesana kemari tidak kunjung dapat pekerjaan. Susahnya cari pekerjaan hhhhh

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline