Lihat ke Halaman Asli

Sugeng R. Bralink

Pekerja Migran Indonesia di Qatar

Tokopedia, Kapan Refund Uang Belanjaku?

Diperbarui: 12 Juli 2024   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: medium.com

Dengan amat terpaksa saya menulis disini. Ceritanya 23 Juni 2024 lalu saya berniat memberi hadiah untuk putri saya. Hadiah berupa smartphones yang disenanginya. 

Saya memutuskan belanja di Tokopedia, karena memang sejak beberapa tahun terakhir sering belanja dan membayar tagihan bulanan. 

Keanehan muncul tatkala saya melacak kiriman barang pada 25 Juni, disitu disebutkan bahwa saat kurir mengambil paket, barang belum ready. Akhirnya saya pun membuat komplain. 

Dari komplain itu, pihak Tokopedia melakukan penelusuran ke pihak penjual. 

27 Juni 2024, Pihak penjual meminta Tokopedia melakukan investigasi.

5 Juli 2024, Pihak Tokopedia merespon bahwa karena barang belum dipick up, maka memutuskan untuk refund. 

7 Juli 2024, Pihak penjual naik banding. Mereka merasa dirugikan oleh pihak kurir. Dari investigasi internal pihak penjual, mereka mencurigai ada maling di pihak kurir. 

10 Juli 2024, setelah saya komplain berulang kali di aplikasi Tokopedia, mereka kembali merespon akan merefund dengan batas 11 Juli 2024 kalau tidak ada banding dari pihak penjual. 

11 Juli 2024, pihak penjual Putra Group mengajukan banding lagi. Dan meminta pihak Tokopedia untuk menyelesaikan permasalahan ini dan meminta keteribatan pihak berwajib. 

11 Juli 2024, saya sebagai pembeli dirugikan. Saya sampai hari ini belum menerima barang dan belum menerima refund. Saya juga sudah mengirimkan email ke email resmi YLKI, berharap masalah ini turut dibaca mereka dan bisa terselesaikan.

Tokopedia, tolong selesaikan masalah ini. Segera refund uang belanja yang menjadi hak saya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline