Lihat ke Halaman Asli

Sugeng Hardianto

Wirausaha Mandiri

Relakah Negara Kita di-Suriah-kan..?

Diperbarui: 5 November 2016   12:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Emaze.com

Indonesia adalah negara yang sangat Indah , terdiri dari ribuan gugusan kepulauan yang menjuntai dari sabang sampai Merauke . Garis pantai Indonesia adalah yang terpanjang di Dunia , mau pantai model apapun ada di indonesia, belum lagi gunung , yang masih aktif yang sudah mati yang tinggi , pendek semuanya ada belum lagi kekayaan alam berupa mineral , minyak ,gas bumi yang tak terhitung Jumlahnya.

Demikian juga penduduknya ..mulai dari sabang sampai merauke terdiri dari ratusan suku yang masing masing mempunyai keunikan sendiri sendiri . Penduduk Indonesia juga menganut lebih dari satu agama yaitu Islam ,Kristen,katolik,Hindu Budha dan bahkan ada aliran kepercayaan.

Selama ini Keindahan Alam dan Keberagaman masyarakatnya berpadu dalam kesatuan Indah yang bernama Indonesia.

Tetapi saat ini semua keindahan itu coba dikoyak koyak oleh segelintir orang yang punya motivasi kepentingaan sesaat yang dengan sangat tega membentur benturkan antar agama dan suku tanpa memperhitungkan betapa sangat bahayanya tindakan mereka ini.Sepadankah hanya karena kepentingan sesaat dengan resiko kehancuran negara kita yang kita cintai ini ..?

Sanggupkah kita melihat anak anak kita menjadi korban bom atau menjadi pengungsi seperti yang terjadi di negara Suriah , Afghanistan...

Ancaman ini nampak semakin nyata dan semakin menguat ...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline