Lihat ke Halaman Asli

Ternyata Bukan Kesehatan Saja yang Perlu Dilindungi, Rumah Juga!

Diperbarui: 29 Agustus 2017   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: toronto.locanto.ca

Memiliki rumah memang impian setiap orang. Tapi, memiliki rumah tak hanya sekedar memilikinya saja. Rumah yang nyaman, aman, tenang dan tentram perlu didukung dengan suasana yang menyenangkan. Tak hanya itu, layaknya kesehatan, rumah juga perlu dilindungi. Pasalnya, rumah adalah aset ataupun investasi yang paling menguntungkan untuk beberapa tahun ke depan.Oleh karena itu, penting sekali jika kita melindunginya dengan asuransi properti.

Buat kamu yang kurang paham dengan asuransi properti, coba simak beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika menggunakan asuransi jenis ini.

capture-2017-08-29-10-07-33-1-59a4db777dd0954fd16c9f33.png

Rumah menjadi lebih terproteksi

Bencana bisa datang kapan saja tanpa bisa dihindari. Misalnya seperti banjir, kebakaran, tanah longsor, angin topan, tentu bisa merugikan kondisi rumah Anda. Beberapa bagian rumah menjadi ambrol, catnya luntur, belum lagi kondisi bangunan menjadi rusak. Ketika sudah terjadi, pasti butuh renovasi yang biayanya pun sudah pasti tidak sedikit. Dalam hal ini, asuransi properti sangat membantu dalam musibah ini. Kamu bisa mendapat penggantian biaya renovasi oleh pihak asuransi bahkan bisa mendapatkan fasilitas arsitek gratis. Siapa yang bisa menolak?

Menjaga nilai rumah

Setelah terkena bencana pasti kondisi rumah menjadi buruk. Tapi jika kamu memiliki asuransi properti, tidak perlu khawatir. Karena segala perbaikan dan renovasi akan ditanggung oleh pihak asuransi. Ketika sudah diperbaiki, rumah yang tadinya buruk menjadi semakin "wah". Ini tentu saja membuat nilai rumah kamu semakin meningkat.

Tak hanya bangunan, tapi isi rumah pun terlindungi

Asuransi properti tak hanya melindungi bangunan rumah. Tapi, isi rumah pun dilindungi. Mulai dari furnitur hingga barang-barang berharga kamu lainnya. Jika terjadi sesuatu musibah, pihak asuransi akan meng-cover seluruh kerugian yang terjadi. Jadi, kamu tak perlu khawatir.

Memudahkan dalam pengajuan pinjaman

Ternyata, asuransi properti juga memberi kemudahan kamu apabila ingin mengajukan pinjaman. Pasalnya, lembaga keuangan ingin pinjaman yang diajukan segera dilunasi dengan jaminan rumah tinggal yang terbebas dari resiko bencana dengan asuransi properti.

Bagaimana? Ingin melindungi rumah kamu? Miliki asuransi properti sekarang juga.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline