Lihat ke Halaman Asli

sudaluwan wawan

Guru Bahasa Indonesia

Siswa MTsN 4 Bantul Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Diperbarui: 22 Mei 2024   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Siswa  MTsN 4 Bantul pada hari Senin  tanggal  20 Mei 2024 memperingati hari Kebangkitan Nasional  yang ke-116. Upacara tersebut diselenggarakan di lapangan MTsN 4 Bantul yang sangat representatif. Upacara diikuti oleh kelas 7 dan 8  tanpa kecuali  dengan tertib dan khitmat . DI samping itu diikuti oleh bapak ibu guru dan karyawan MTsN 4 Bantul .Upacara  dimulai jam 7.15 sampai 8.15 WIB.

Petugas upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional yaitu OSIM periode 2023-2024 . Petugas komandan upacara yaitu Raihan Ardiansyah   kelas 8A  yang melaksanakan tugas dengan baik. Pembaca   pembukaan UUD 45  dilakukan oleh Pambayun kelas 8C. Semua petugas melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar. Tidak lupa semua peserta mengikuti upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional dengan  sungguh-sungguh.

Sebagai  pembina upacara wakil kepala urusan kurikulum ,Drs. Sriyono menyampai pidato dengan tema  Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia  Emas.

Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. 4 Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong "Indonesia Emas". (wawan)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline