Lihat ke Halaman Asli

Semarak Perayaan Maulid Nabi SAW di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta, Penuh Keceriaan dan Nilai Religius

Diperbarui: 15 Oktober 2024   08:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Jakarta, 30 september 2024 - SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh keceriaan dan khidmat pada senin dan selasa (30 September dan 1 Oktober). Acara ini diikuti oleh seluruh siswa. Dengan tema "Meneladan Nala Muhamad saw menjadi Generas Global Berahlak mulia".

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari MC, di lanjutkan sambutan dan amanat dari kepala sekolah SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta, Ibu Siti Aliyah A.S. Ag, Menyampaikan dalam sambutannya bahwa perayaan maurd nabi tidak hanya menjadi momen peringatan sejarah kelahiran Rasullulah, tetapi juga sebagai sarana karakter bagi para siswa. "Kami berharap melalui peringatan Maulid Nabi ini, siswa dapat semakin memahami dan mengamalkan nilai nilai kebaikan yang diajarkan oleh Rasulullah dalam kehidupan sehari hari," tuturnya.

Inti acara perayaan Maulid Nabi ini yaitu lomba religius seperti lomba cerdas cermat, ceramah, Adzan, MTQ, Nasyid, dan Mc. Para siswa sangat antusias mengikuti setiap perlombaan, dengan harapan bisa menjadi juara dan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

Pada hari kedua, penampilan pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba perayaan Maulid Nabi di SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta ini berjalan dengan lancar dan penuh rasa kebersamaan. Para siswa pun pulang, dengan membawa pelajaran berharga tentang nilai nilai kebaikan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline