Lihat ke Halaman Asli

Suci Meyditia

Mahasiswa Analisis Kimia Sekolah Vokasi IPB University

Keren, Mahasiswa IPB Ciptakan Lip Balm dengan Ekstrak Kolagen dari Pemanfaatan Hasil Samping Tulang Ayam

Diperbarui: 27 Juni 2024   23:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Mahasiswa IPB University berhasil mengolah pemanfaatan hasil samping tulang ayam dengan mengekstrak kolagen menjadi produk Lip balm. Produk inovasi ini juga ditambahkan dengan kandungan ekstra kulit jeruk yang menjadikan Produk Lip Balm ini kaya akan manfaat. Colinstik hadir dengan manfaat melembabkan, mencerahkan, dan anti-aging pada kulit bibir.

Dalam sebuah TIM bernama COLINSTIK yang terdiri dari Mahasiswa Analisis Kimia, Teknik dan Manajemen Lingkungan, dan Manajemen Agribisnis yang diketuai oleh Neng Wiwi Whidiningsih selaku CEO dengan anggota TIM yang lainnya Renhard Al Rasyid selalu CTO, Suci Meyditia Oktafitri selaku CMO, Seni Fitriani Safitri selaku CPO dan Novia Miftakhul Qisti selaku CFO. Keseluruhan anggota tim merupakan Mahasiswa dari Sekolah Vokasi IPB dengan dosen pendamping Bapak Ir. Fahrizal Hazra, M.Sc.Neng Wiwi didalam ujarnya mengatakan bahwa "Produk Inovasi Colinstik hadir dalam berbagai latar belakang salah satunya pengekstraan kolagen dalam pemanfaatan hasil samping tulang ayam, dan juga dipengaruhi oleh latar belakang pengaruh iklim tropis di Indonesia."

Pak Fahrizal didalam ujarnya juga mengatakan bahwa "Produk Colinstik memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk pesaing, yaitu menggunakan bahan-bahan dasar dengan keberlanjutan tinggi dan manfaat yang dapat dirasakan setelah pemakaian lip balm".

Inovasi ini berhasil lolos dalam ajang kegiatan PKM-K pada penilaian Kemenristekdikti, sehingga memperoleh dana hibah penelitian dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2023.

Colinstik telah hadir dan diterima oleh masyarakat yang dalam pemasarannya kami melakukan penjualan penawaran melalui platfrom seperti instagram, whatsapp dan media sosial lainnya serta Colinstik dapat dijumpai melalui Market Place seperti Shopee dan Tokopedia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline