Lihat ke Halaman Asli

Misteri Fenomena Supranatural dan Pengenalan Karakter-karakter tokoh di Film "Hellbound" Adaptasi Webtoon

Diperbarui: 22 November 2021   08:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hellbound salah satu drama yang korea terbaru yang tayang bulan November. Hellbound sebelum ditayangkan di serial Netflix  sudah tayang diberbagai film festifal film korea, salah satunya Festival Film Toronto, Festival Film London, dan Festival Film Internasional Busan. Hellbound merupakan drama yang di adaptasi dari webtoon dengan judul dan episode yang sama yang di garap oleh sutradara yang juga penulis film Train to Busan dan Peninsula.  

Yeon Sang-ho menjadi dikenal luas lewat film Train to Busan dan berhasil menarik perhatian masyarakat Korea dan dunia pada tahun 2016. Pada tahun ini sutradara Yeon Sang-ho menggarap film yang bergenre horor, misteri, drama dan supranatural. 

Drama Hellbound menyasikan cerita yang fantastis mengenai hal-hal yang sangat bermakna pada kehidupan manusia. Dalam  cerita ini sutradara tidak hanya menampilkan drama tetapi ada juga misteri, horor, kekerasan, kejahatan, serta ketakutan akan dosa yang setelah dilakukan. 

Drama ini mengajak kita sebagai penonton harus berpikir, pada situasi yang sangat buruk. Apakah kita masih memiliki perilaku seperti manusia?. Pada episode pertama drama ini sudah memberikan tayangan yang membuat penonton tegang, kaget dan sedikit meyeramkan.

Sinopsis

Hellound merupakan menceritakan tentang orang-orang yang mulai mendengar ramalan kematian mereka. Dengan pesan yang dikirimkan kepada mereka, terdapat tanggal kematian, jam dan tempat kematiannya.  

Setiap kejadian dalam drama ini dilatarbelakangi oleh fenomena supranatural. Ketika waktunya sudah tiba, malaikat maut utusan dari nekara muncul dihadap mereka dan langsung membunuhnya tanpa ada peringatan apapun. Drama ini diperankan oleh beberapa tokoh yang setiap perannya sangat penting terhadap jalan cerita.

Jung Jin Soo merupakan ketua sekte agama baru Saejinrihwe, yang menbicarakan tentang fenomena malaikat maut dari neraka datang. 

Dia menyatakan bahwa itu adalah wahyu yang datang dari Tuhan. Jung Jin Soo memiliki perbedaan dari pemimpin sekte lainnya, dia berpenampilan sangat sederhan, berwibawa dan memiliki karisma yang kuat serta aspek misterius.  Jin Kyung Hoon memerankan tokoh detektif yang bertugas menyelidiki fenomena supranatural yang menghebohkan kehidupan manusia. Dia berperan sebagai ayah yang berusaha melindungi putrinya dan keyakinannya sebagai seorang periwa polisi. 

Bae Young Jae merupakan direktur program pada stasiun peyiaran. Dia mencoba mencari tahu kebenaran tentang kelompok agama baru Saejinrihwe. Seorang pengacara yang diperankan oleh Min Hye Jin, merupakan orang yang berdiri untuk melawan  kelompok  "Hwasalcho". Kelompok tersebut terdiri dari beberapa orang yang dengan membabi buta mengikuti agama baru Saejinrihwe. Song So Hyun adalah istri Bae Young Jae. Dia jatuh pada rasa sakit emosional, yang tidak mampu dia atasi. Kelurganya dikutuk ke neraka, sehingga dia menggali agama baru dan berusaha melingungi putranya.

Pemain dan Pengenalan Karakter

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline