Lihat ke Halaman Asli

Selebriti Terang-terangan Dukung, Langkah Ahok Semakin Mulus Menuju Pilgub DKI Jakarta 2017

Diperbarui: 30 Maret 2016   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber foto : kompas.com"][/caption] 

Mantap. Kebiasaan baik dari pejabat negara dengan gampang menular dan ditirukan oleh pejabat negara lainnya. Salah satunya tentang jamuan makan pejabat dengan masyarakat.

Seperti diketahui,  salah satu kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengundang berbagai lapisan masyarakat, baik dari kelompok cendikiawan, netizen, seniman, artis, comedian, hingga tukang ojeg dan sopir, dll.  Mereka diajak silaturahmi dan bertukar pikiran sekaligus  pada kesempatan itu Jokowi mendengarkan  langsung  masukan dari masyarakat.

Kini, Gubernur DKI Jakarta , Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan hal yang sama. Semalam, Selasa (29/3/2016) Ahok  mengajak makan malam sejumlah selebritis di rumah dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Para selebritis tersebut awalnya minta bertemu dengan Ahok, kemudian Ahok menerima kedatangan  mereka dengan acara jamuan makan malam.

Belasan selebritis yang  menghadiri jamuan makan malam  dengan Ahok antara lain  komposer Addie MS dan istrinya Memes, penyanyi dan host Raffi Ahmad  yang datang bersama istrinya Nagita Slavina (Gigi), komedian grup lawak Cagur  yang juga  presenter Denny Cagur, host  Gading Marten  bersama istrinya penyanyi Gisel, pemain film dan bintang iklan  Raline Shah, penyanyi dangdut Julia Peres(Jupe), penyanyi Tika Pangabean, dll.

Makan malam dan  bincang-bincang yang  berjalan sekitar 3 jam itu di manfaatkan benar oleh sejumlah selebritis yang hadir untuk mengenal  Ahok lebih dekat . Seperti yang diberitakan kompas.com,  bahkan saking terpesonanya dengan Ahok, artis  Jupe sampai tidak berkedip mendengarkan penjelasan Ahok selama makan malam tersebut . Penyanyi Belah Duren tersebut mengaku sudah lama ngefans dengan Ahok tetapi baru bertemu langsung saat makan malam tersebut.

 

Langkah Ahok  Semakin  Mulus Menuju Pilgub 2017

Secara terang terangan para selebritis mendukung Ahok untuk mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta tahun depan. Tidak hanya sekedar bicara, mereka juga menyerahkan fotocopy KTP untuk menyatakan dukungannya.

Dukungan para selebiritis kepada Ahok, semakin menguatkan kans Ahok untuk terpilih menjadi Gubernur.  Mereka yang notabene para pesohor dunia hiburan yang mempunyai banyak pengemar dan banyak  yang mengikuti kebiasaan, menjadi kiblat bagi orang-orang yang mengidolakannya, menjadi magnet yang kuat. Bagaikan gula dan semut, para selebritis  adalah gula, sementara fansnya adalah semut. Mereka akan  mudah menarik pengemarnya  untuk mengikuti pilihan politiknya.Apalagi mereka datang sendiri, ingin ketemu dengan Ahok, bukan Ahok yang mengundang.

Daya tarik Ahok sedemikian besar dan membius para selebirits sehingga meraka sukarela mau mendukung. Sebelumnya sudah ada beberapa selebritis yang memberikan dukungan dengan menyerahkan KTP seperti Sophia Latjuba, Maudy Koesnaedi, Wulan Guritno, Cinta Laura, dll.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline