Lihat ke Halaman Asli

Mata Najwa dan Angel Lelga, Wawancaranya Membantu Menentukan Pilihan Caleg

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menurut saya, salah satu cara untuk menilai kualitas seorang caleg bisa dilihat dari  pernyataan dan jawaban-jawaban yang dia lontarkan.  Dari apa yang dia sampaikan, kita bisa menilai apakah  yang bersangkutan menguasai permasalahan dan mengerti serta memahami  konteks.

Tadi malam saya dan suami sempat  tertawa tetapi terkadang mengeryitkan kening ketika melihat  program Mata Najwa, yang menampilkan wawancara Najwa dengan Angel Lelga, caleg DPR RI  dapil V Jateng dari PPP.

Tertawa-tawa karena begitu banyak jawaban si artis ini yang tidak nyambung, kelihatan tidak paham dan terkesan asal-asalan saja menjawab pertanyaan Najwa. Tetapi saya juga  sempat beberapa kali tidak paham dengan jawaban Angel yang sulit di pahami.

Beberapa jawaban Angel  yang meskipun tidak persis seperti yang diungkapkan Angel saya ingat  cukup mencerminkan kualitas si artis yang sesungguhnya. Pertanyaan terkait dengan sikap partai, "Bagaimana sikap partai Anda terhadap Perda-perda  Syariah? Apakah memang itu dibutuhkan masyarakat?" dijawab begini , " Saya sedalam itu tak bertanya pada ketua saya (maksudnya Ketua Umum PPP). Mereka punya pertimbangan sendiri. Saya tidak mau ikut campur ke ranah itu"

Pertanyaan tentang visi dan misi juga tidak dijawab dengan jelas, berkali-kali ketika di cecar pertanyaan selalu di jawab, itu nanti sudah ada dalam pemikiran saya. Bahkan ketika di tanya strategi yang akan dilakukan, dijawab itu sudah saya pikirkan , tetapi tidak akan saya ungkapkan karena nanti caleg yang lain bisa tahu sebelum saya turun ke basis sehingga strategi saya bisa di pakai yang lain.

Duh, saya jadi prihatin dengan beliau-nya yang terkesan tanpa persiapan yang baik (kenapa berani datang di Mata Najwa ya?? Mestinya tim sukses-nya mempersiapkan calegnya) . Saya sebagai calon pemilih di Dapil V Jateng  setidaknya menjadi  lebih nyakin untuk tidak salah pilih  pada tanggal 9 April 2014. Dan saya nyakin calon pemilih lain  juga  lebih jeli dan cerdas dalam memilih**




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline