Lihat ke Halaman Asli

Pancasila Jangan Jadi Agama Bayangan

Diperbarui: 30 September 2016   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ideologi merupakan kumpulan ide dan gagasan supaya dapat membuat perubahan dari sistem tatanan negara menjadi lebih baik dan sejahtera.

Ideologi pancasila sebagai agama bayangan,pancasila sebagai agama bayangan maksudnya adalah kita tidak boleh mengaggap pancasila itu hanya bersifat sementara.

Karena ideologi pancasila adalah sebuah landasan yang terdiri dari lima sila yang harus kita tanamkan di dalam diri kita dan harus kita amalkan di kehidupan sehari-hari,maka dari itu jangan biarkan pancasila itu sebagai agama bayangan.Kita sebagai bangsa indonesia harus menjunjung tinggi pancasila sebagai ideologi bangsa.

Saran saya sebaiknya masyarakat indonesia harus menanamkan di dalam diri mereka tentang lima sila pancasila supaya bangsa indonesia mempunyai sikap yang baik sesuai dengan sila-sila tersebut.

Harapan saya supaya bangsa indonesia menjadi bangsa yang satu sesuai dengan ideologi pancasila tidak membeda-bedakan agama dan selalu berpegang tegu pada keyakinan masing-masing,menjadi bangsa yang selalu adil dalam bertindak,selalu bersatu seperti bineka tunggal ika meski bebeda tetapi tetap satu,selalu mempunyai jiwa pemimpin yang adil,dan selalu membantu dengan adil.

NAMA : VAULINA SITUMORANG

NIM : 07031181621039

KELAS ; A INDRALAYA

DOSEN : NUR ASLAMIAH SUPLI, BIAM , M.Sc




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline