Lihat ke Halaman Asli

Tips Tampil Cantik di Masa Pandemi

Diperbarui: 4 Oktober 2020   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Selama masa pandemic Covid 19 dan isolasi mandiri di rumah, banyak masyarakat yang tidak dapat melakukan perawatan di salon atau treatment wajah, oleh karena itu banyak sebagian perempuan mengalami masalah wajah atau biasa disebut breakout. Alasan mengapa para perempuan mengalami breakout ini karena permasalahan yang kerap mereka hadapi saat berada dirumah saja adalah timbulnya rasa malas untuk merawat diri. Malas untuk melakukan skincare tiap pagi dikarenakan mereka berfikir bahwa mereka dirumah saja dan tidak keluar rumah. Padahal merawat wajah adalah salah satu hal yang sangat penting dan harus dilakukan setiap hari.

Meski di rumah saja kita juga perlu merawat diri, sebab dengan melakukan perawatan diri juga dapat membantu menghilangkan jenuh selama melakukan aktivitas di rumah, selain itu dengan mengkonsumsi makanan sehat kita mendapatkan dua manfaat yaitu bagi kulit serta imunitas tubuh. Lalu gimana sih cara agar tetap tampil cantik dimasa pandemi ? yuk mari kita simak tips di bawah ini :

1. Olahraga Teratur dan Kurangi Stres

Melatih kebugaran tubuh anda juga penting, dengan cara berolahraga agar tubuh tetap fresh dan segar. Luangkan waktu anda pada pagi hari atau sore hari untuk sekedar jogging keliling komplek, anda juga bisa memanfaatkan youtube untuk melakukan senam sendiri di rumah

2. Tetap Lakukan Rutunitas Skincare Pada Pagi dan Malam Hari

Skincare merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam urusan merawat wajah, siapa yang tidak mau punya wajah yang cantik dan sehat. Maka dari itu tetap cuci muka menggunakan facial wash, eits tapi sebelum cuci muka anda harus terlebih dahulu menggunakan handsanitizer agar tangan dalam keadaan bersih, menggunakan moisturazer supaya kulit wajah terasa kebih lembab dan kenyal, jangan lupa gunakan sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, Karena sinar  matahari akan tetap masuk dan menyerap ke dalam lapisan teratas kulit walaupun anda sedang dirumah saja.

Gunakan juga cream malam agar lebih optimal.

3. Rajin Membuat Masker Wajah Menggunakan Bahan Alami

Masker wajah juga tidak kalah penting lho, masker dengan bahan alami banyak manfaatnya seperti nutrisi dan vitamin dari bahan alami tersebut menembus kulit sehingga mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan lapisan kulit mati terluar. Masker wajah juga dapat membersihkan, mengencangkan, mengelupas, melembutkan, dan mencerahkan kulit. 

Tak perlu khawatir, bahan-bahan alami ini tentunya sangat mudah kamu temukan di sekelilingmu. Tentunya bahan-bahan alami ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, dengan menggunakan bahan alami, kamu tidak perlu takut akan efek sampingnya. 

Masker bahan alami yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah yaitu dengan Lemon dengan tambahan madu, atau masker tomat untuk mencerahkan, dan masih banyak bahan alami yang bisa kamu pakai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline