Lihat ke Halaman Asli

Subhan Yulianto

Sang Jurnalis Madrasah di Hutan Sungai Mahakam

Pelda Nurdiansyah Himbau Siswa MTsN Kutai Timur

Diperbarui: 28 Agustus 2019   09:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Muara Ancalong, (Madrasah). Pelda Nurdiansyah selaku Irup pada Ucapaca Bendera hari Senin, memberi 3 motivasi penting bagi siswa MTsN Kutai Timur. (22/07).

MTsN Kutai Timur dalam agenda Upacara Bendera setiap Hari Senin melibatkan pihak ketiga untuk ditunjuk sebagai Instruktur Upacara/Irup. Kali ini Pelda Nurdiansyah selaku anggota Koramil Muara Ancalong sebagai Instrukturnya.

Nurdiansyah menegaskan bahwa setiap Siswa harus melaksanakan : Pertama, Harus tahu sejarah pahlawan, baik itu nasional atau revolusi. Dengan demikian pikiran kita akan maju. Kedua, Indoneasi sudah dimasuki teroris. Teroris dalam hal ini adalah musuh kita yang besar yaitu narkoba. Jangan coba coba walaupun sedikit, sayangilah orangtua yang merawat kita. Kalau sudah mencoba, maka ingin tahunya semakin tinggi, maka kalian akan selalu kehausan. 

Cara kerjanya mempengaruhi susunan saraf yang dapat membuat kita tidak merasakan apa-apa, bahkan bila bagian tubuh kita disakiti sekalipun. 

Contohnya antara lain: Alkohol, Nikotin, Candu, Kokain, Ganja dan ramuan yang diracik sendiri dengan bahan banan yang menyebabkan ketagihan dan mabuk. Ketia pergaulan . Seperti bergaul dengan anak yang tidak sekolah, anak nakal, pacaran yang akan membahayakan diri kita, karena setiap hari mereka akan mempengaruhi hingga kalian akan terjerumus dalam kebiasaan buruk mereka. (Subhan).  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline