Lihat ke Halaman Asli

Subhan Tomi

Belajar84

Media Sosial Sarana Cegah Narkoba

Diperbarui: 26 September 2020   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pixabay

Setiap individu dapat memilih berbagai alternatif  untuk berkirim, bertukar informasi. Salah satunya menggunakan via medsos, kita tidak bisa lagi melawan kemajuan teknologi padazaman  melenial ini yang membawa manusia kepada peradaban yang serba praktis, cepat, mudah, dan efisien.

Pada saat ini, tentunya medsos bukan barang yang asing lagi dalam keseharian masyarakat indonesia. Setiap menit kita selalu berjejaring menggunakan medsos. Medsos saat ini menjelma menjadi media informasi paling masif di indonesia, bahkan tidak jarang penyalahgunaan medsos berujung pada bermunculannya pesan palsu atau hoax.

Dokumen pribadi penggiat anti narkoba

Termasuk jaringan mafia narkoba juga memanfaatkan medsos sebagai tempat perdagangan narkoba, dengan mudahnya para bandar memasuki, memengaruhi anak - anak muda. Berbagai moduspun di jalankan jaringan peredaran narkoba dari perekrutan kurir, pembeli sampai lokasi transaksi.

Harapan tentu bagi para pemilik medsos agar berperan aktif didalam mengkampanyekan terkait pencegahan dan penangulangan narkoba dapat di sebarkan seluas mungkin melalui medsos,  akan berdampak pada pemahaman yang benar mengenai narkoba. Sehingga masyarakat akan lebih aware/sadar mengenai dampak negatif dari narkoba, semakin sehat masyarakat indonesia dan bebas dari narkoba, apalagi melihat  para pengguna medsos kebanyakan dari kalangan millenial, tentu ini sangat membantu juga dalam mengedukasi para generasi mendatang perihal narkoba, mari gunakan medsos sebagai sarana kampanye cegah narkoba. 

Ayo seluruh pemilik medsos selalu mengkampanyekan bahaya narkoba, demi generasi penerus bangsa Indonesia. 

Demikian sekelumit pengetahuan, semoga bermanfaat. 

#LawanNarkoba




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline