Lihat ke Halaman Asli

suara rakyat

organisasi sosial

Buruh Kawasan Deklarasikan Dukungan Perjuangan untuk PKS 2024

Diperbarui: 2 Maret 2023   07:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Buruh KBN Cilincing deklarasikan Sahabat Pekerja Keadilan (SPK)


Jakarta, Jum'at 24/02/2023 ratusan buruh KBN Cakung deklarasikan Sahabat Pekerja Keadilan (SPK) sore hari pukul 16:00 di salah satu kantor sekretariat buruh dikawasan berikat nasional Cakung Jakarta Utara. Hadir dalam deklarasi tersebut para pimpinan buruh dari berbagai elemen serikat buruh dan pekerja bersama ratusan anggotanya dalam rangka mempersiapkan dukungan perjuangan untuk Partai Keadilan Sejahtera di Pemilu 2024.


Buruh pabrik yang mayoritas kaum hawa ini sangat berharap PKS dapat memperjuangkan nasib buruh dan pekerja di Indonesia khususnya di DKI Jakarta yang pernah mengusung Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan rangkaian program-program kesejahteraan yang telah di torehnya dalam sejarah kepemimpinan Gubernur di DKI Jakarta.


Harapan para buruh SPK hadir untuk menjadi wadah aspirasi kaum buruh dan pekerja di Indonesia dalam memperjuangkan nasibnya yang selama ini hanya menjadi objek penderita bagi pemerintah yang tidak pro terhadap nasib buruh dengan terbitnya Undang-undang Ciptakerja dan Perppu No.02 Tahun 2022 yang jelas-jelas merugikan kaum buruh dan melanggar konstitusi negara.


Para buruh dan pekerja yang ada di kawasan KBN Cakung mayoritas tinggal diwilayah Sukapura, Semper barat, Koja, Rorotan, Marunda, Kalibaru, Rawabadak Selatan, Rawabadak Utara, Tugu Selatan, Tugu Utara dan Koja, mereka siap menjadi relawan pemenangan PKS, ungkap salah satu pengurus organisasi buruh di KBN. Lihat saja nanti pada waktunya karena kita sudah buktikan sebelumnya militansi para relawan buruh dan pekerja KBN Cakung sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka jika sudah jatuh cinta gak perlu lagi perhitungan-perhitungan materil karena kita yakin satu-satunya perjuangan yang optimal dalam meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja melalui PKS  dan di parlemen nanti ungkap Erna perwakilan dari Serikat Buruh.


Jaringan buruh dan pekerja pendukung dan relawan PKS di kawasan KBN Cakung sudah lama berjalan, selalu terkordinir dengan baik, ada pemilu maupun tidak ada pemilu selalu berkordinasi melalui agenda-agenda kegiatan yang bermanfaat untuk buruh dan pekerja di KBN, Alhamdulillah sampai saat ini kawan-kawan buruh dan pekerja masih solid dan kuat ungkap umi Yumana yang juga salah satu ketua DPD DKI Jakarta Federasi Serikat Buruh terbesar di Indonesia.


Suji Kartono Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPD PKS Jakarta Utara,mengucapkan selamat atas dibentuknya Sahabat Pekerja Keadilan (SPK) yang di inisiasi oleh kawan-kawan buruh KBN untuk menjadikan wadah perjuangan aspirasi yang akan mendukung perjuangan Partai Keadilan Sejahtera di pemilu 2024 nanti. Harapannya wadah ini bisa terus berkembang dan menjadi sarana pemersatu kaum buruh dan pekerja dalam memperkuat dukungan perjuangan politik nya ke PKS di tahun 2024 nanti ungkapnya. (Dht)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline