Lihat ke Halaman Asli

BULETIN.Manis24

Layanan publik

Jalan Provinsi di Buton Utara Rusak Parah, Camat Kambowa Peras Kantong Pribadi

Diperbarui: 11 Juli 2024   16:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

ButonUtara_kerusakan jalan provinsi kerap memakan korban dari pengguna jalan. Kondisi ini menjadi pemandangan di Sulawesi tenggara yang berkepanjangan dan tidak terhenti. Kabupaten Buton Utara setiap tahun menjadi langganan publik akibat jeritan masyarakat yang meneriakkan keresahan mereka dalam beraktifitas. Setelah sebelumnya pemuda dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa,kini giliran pemerintah kecamatan Kambowa bersama warga bergotong royong melakukan pengaspalan jalan yang cukup parah. (Kamis,11 Juli 2024)

Amrin,S.Pd.,M.Si saat ditemui awak media ini di lokasi perbaikan jalan, mengatakan perbaikan ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Buton Utara dan Kabupaten Buton, terletak di desa baluara kecamatan kambowa tepatnya di pendakian walipuo sangat susah di lewati dan sudah banyak kendaraan roda empat yg terbalik.

"ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Buton Utara dan Kabupaten Buton, terletak di desa baluara kecamatan kambowa tepatnya di pendakian walipuo sangat susah di lewati dan sudah banyak kendaraan roda empat yg terbalik".ucapnya

Amrin menjelaskan, Pemerintah kecamatan bersama warga hari ini berinisiatif melakukan perbaikan jalan," jadi  kami dari pihak kecamatan mengambil inisiatif melakukan perbaikan jalan itu dengan beberapa orang kepala desa yakni pj.kades konde dan bubu barat untuk membeli Aspal Buton di Kabupaten Buton dengan dana peribadi".pungkasnya

Lebih jauh camat kambowa ini mengungkapkan sudah  sejak beberapa hari terakhir di rencanakan untuk perbaikan jalan, dan berharap agar mendapatkan perhatian serius dari pemerintah provinsi Sulawesi tenggara dapat " sejak kemarin yah sampai hari kami lakukan perbaikan sehingga masyarakat bisa melewati jalan itu dengan nyaman". semoga apa yg kami lakukan hari ini bisa mendapat tanggapan dari pemerintah provinsi Sulawesi tenggara karena ini juga merupakan kewajiban pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara, tutupnya.(Rds_BM24)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline