Lihat ke Halaman Asli

Fajar Setiawan

UIN Syahid

Jerman Kembali Dipermalukan Tim Asuhan Hajime Moriyasu

Diperbarui: 10 September 2023   08:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ayase Ueda Merayakan Gol Kedua untuk Jepang (Foto: Instagram/japanfootballassociation/JFA)

Misi 'balas dendam' Jerman pasca-Piala Dunia 2022 lalu masih belum bisa tergapai. Pada laga international friendly yang digelar dini hari tadi (10/9) di Volkswagen Arena, Wolfsburg, 'Der Panzer' kembali menelan kekalahan atas Jepang dengan skor telak 1-4.

Gol untuk Jepang masing-masing dicetak oleh Ito (11'), Ueda (22'), Asano (90') dan Tanaka (90+2') Sementara gol satu-satunya Jerman disarangkan oleh Leroy Sane (19').

Hasil laga ini tentunya menjadi perbincangan hangat. Jerman yang akan menjadi tuan rumah Euro 2024 mendatang kian dipertanyakan kesiapannya.

Pasalnya, tim asuhan Hansi Flick itu begitu sulit meraih hasil positif di beberapa laga terakhir ini pascagelaran World Cup 2022. Tercatat dari enam laga uji coba, Der Panzer hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan empat kali kekalahan, termasuk kekalahan telak dini hari tadi dari Jepang.

Sementara itu bagi Jepang, dari kemenangan mereka atas Jerman tadi, membuat catatan laga uji coba tim 'Samurai Biru' kian tampak memuaskan. Dari lima laga uji coba yang dilakoni pasca-Piala Dunia 2022, Jepang memperoleh tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah.

Pada international friendly match selanjutnya, Jepang akan menjalani laga uji coba lainnya melawan Turki pada 12 September mendatang, sedangkan Jerman akan berjumpa pada 13 September dengan timnas Prancis.

***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline