Lihat ke Halaman Asli

Makar

Diperbarui: 26 Juni 2015   19:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nun disana..., ada sebuah negeri di sudut bawah benua Asia. Kini sedang bergejolak. Situasi politik memanas. Intrik-intrik berterbangan mecari sasaran. Politik Machiavelian telah dimainkan. Sorak sorai bergemuruh seperti ombak disamudera luas. Ada apakah yang sedang terjadi? Ada beberapa yang bisa ditebak kemana arah mainnya. Situasi seperti ini jelaslah tidak menguntungkan sama sekali.

Ada isu makar yang telah digaungkan. Ada ketidak puasan berkobar mencari sasaran. Pematangan pasukan telah dikosentrasikan. Berita dari pasukan elit Telik Sandi telah didapat isu ini valid. Memang diakui penggawang telik sandi negeri ini sudah cukup mumpuni sehingga bisa dengan cepat apa yang bergejolak bisa terbaca.

Rakyat dari negeri ini menunggu dalam ketidak pastian. Pembangunan opini terus berlansung dari kedua belah pihak. Belum bisa diputuskan mana yang dapat diikuti. Para sesepuh dari berbagai ujung mencoba berembuk. Mencari jalan keluar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Rakyat masih menunggu dalam ketidak pastian. massa belum terbelah. Ini adalah kondisi menguntungkan dalam keharap-harap cemasan.

Beritanya dari sumber informasi yang bisa dipertanggung jawabkan. Kondisi ini disebabakan oleh rasa ketidak puasan. Mulai terasa ada hambatan untuk berekpresi. Rasa ketidak puasan ini kalau tidak ditampung bisa menggumpal. Sebaiknya para petinggi negeri ini bisa meredam  gejolak ini agar tidak berkembang terlalau jauh karena ini juga akan merugikan semua. Cara arif bijaksana harus dikedepankan agar bisa dapat memuaskan semua tanpa harus mnegalahakan.

Suasana memanas ini terjadi karena bergejolaknya negeri Ngotjoria di Kompasiana. Makar disini bukan dari arti sesungguhnya, tapi rangkaian proses untuk pembentukan sejati. Untuk itu harap dimaklumi oleh semua pihak. Salam Kompasiana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline