Lihat ke Halaman Asli

Siti Nurkhofifah

Tintamas 2021

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 1 - TINTAMAS La Tansa Mashiro Tahun 2021

Diperbarui: 22 Oktober 2021   00:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tintamas- Sabtu, 02 Oktober 2021 di Auditorium Latansa Mashiro telah terlaksananya pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 1 yang dihadiri oleh salah satu petinggi Di Latansa Mashiro H. Achmad Faisal Hadziq, S.Sos.I selaku ketua STAI La Tansa Mashiro, pembina Tintamas yang juga seorang dosen di STIE la tansa mashiro Furniawan, MM, para pengurus Tintamas tahun 2021/2022 dan juga peserta Pelatihan Jurnalistik  Tingkat Dasar (PJTD) 1 yang berasal dari berbagai jurusan diantaranya Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, Akuntansi, dan Akbid La Tansa Mashiro yang berjumlah 31 peserta.

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar (PJTD) 1 ini bertema Menciptakan generasi yang adaptif terhadap perubahan dan independen dalam pemikiran.  "Tema kegiatan PJTD1 ini adalah upaya kami untuk menciptakan peserta yang dapat menjadi generasi adaptif (mudah menyesuaikan diri) dalam perubahan era ini, dan memiliki pribadi yang independen (berjiwa bebas) dalam pemikirannya" Kata Mega selaku ketua pelaksana PJTD 1

Furniawan atau dengan akrab disapa Bang Fur memberikan semangat kepada para peserta dalam sambutannya. Farid fadullah selaku ketum juga turut memberikan sambutanya, ia berharap kegiatan PJTD dapat terlaksana dengan baik.

Berikut rincian kegiatan PJTD 1

Sabtu, 02/10/21 : pembukaan, materi digital jurnalis era milenial dan ke-tintamas-an

Sabtu, 09/10/21 : leadership dan penulisan berita dan reporting

Sabtu, 16/10/21 : desain grafis, fotografi dan sinematografi

Kegiatan PJTD telah berlangsung selama 3 minggu. Selama kegiatan, peserta dapat hadir langsung yang bertempat di auditorium dan gedung akbid lantai 2. Peserta juga diperbolehkan hadir di googlemeet apabila tidak dapat hadir secara langsung di tempat.

Kegiatan ini sangat luar biasa karena peserta bahkan panitia dapat banyak pengalaman serta pengetahuan baru yang diperoleh dari para pemateri, disamping itu juga mendapatkan teman baru untuk menambah relasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline